Pawai Ta’ruf Diikuti 1.000 Peserta:

Dibuka Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Malam Ini MTQ XI Desa Kelapapati Resmi Dimulai

Teks foto: Astaka MTQ XI Desa Kelapapati tahun 2019 di halaman masjid Al-Kautsar jalan Pembangunan I Bengkalis

BENGKALIS – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Kelalapati, Kecamatan Bengkalis tahun 2019, mulai malam digelar malam ini, Sabtu, 16 Februari 2019.

Saat informasi ini mulai ditulis sekitar setengah jam lalu, acara pembukaan MTQ ke-XI Desa Kelalapati yang dipusatkan di halaman masjid Al-Kautsar (Masjid Kecamatan Bengkalis) di jalan Pembangunan I tersebut, tengah berlangsung.

Camat Bengkalis diwakili Sekretaris Kecamatan Rafli Kurniawan yang membuka helat tahunan yang bakal berlangsung hingga Selasa, 19 Februari tersebut.

Ketua pelaksana MTQ XI Desa Kelapapati Muhammad Hamidi menjelaskan menjelaskan, kegiatan yang diikuti 79 peserta utusan dari 7 RW itu memperlombakan 4 cabang.

“Yakni, Murotal, Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja PA/PI dan Tilawah Dewasa. Semuanya untuk kelompok putra dan putri,” jelas Hamidi.

Dijelaskan Hamidi, tema yang diangkat dari kegiatan besar umat Islam Desa Kelapapati tersebut adalah “Satukan Gerak dalam Membangun Peradaban Qur'ani yang Partisipatif, Berprestasi dan Berakhlakul Karimah”.

Masih menuurut Hamidi, sebelum dibuka secara resmi malam ini, siang tadi terlebih dahulu diawali dengan kegiatan pawai ta'aruf.

“Sekitar 1.000 orang mengikuti pawai ta’ruf siang tadi,” papar Hamidi seraya menambahkan bahwa dana pelaksanaan MTQ XI Desa Kelapapati ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Terpisah, Kepala Desa Kelapapati Dasris SS, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakatnya yang telah berkontribusi untuk menyukseskan MTQ XI tersebut.

“Baik atas nama pribadi, panitia pelaksana maupun Pemerintah Desa Kelapapati, kami ucapkan terima kasih atas segara dukungan yang diberikan semua pihak untuk menyukseskan MTQ XI ini. Baik itu moril maupun materil. Semoga semua ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” jelas Dasril.

Beberapa Kepala Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis yang disebut-sebut ikut berkontribusi menyuksesnya MTQ XI Desa Kelapapati ini diantaranya Kadis Damkar Djamaludin, Kadis Dukcapil Renaldi, Sekretaris DPRD Radius Akima, Kadis PUPR Hadi Prasetyo dan Kadis Dalduk dan KB H Ismail.

12 Desember 20181

Dasril diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Kades Kelapapati oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin, 12 Desember 2018.

Dia dilantik bersama 10 Kades lainnya yang  berasal dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Mereka merupakan kadel terpilih hasil Pilkades serentak yang ditaja 31 Oktober 2018.

Bersama 10 Kades lainnya tersebut, Dasril yang akan menjadi Kades Kelapati untuk masa bakti 2018-2024 tersebut, dilantik Bupati Amril di halaman kantor Camat Bengkalis di Desa Air Putih. #DISKOMINFOTIK