Pada Tahun Anggaran 2020:

Masyarakat Minta Dinas Pendidikan Bengkalis Bangun Pagar SD Negeri 6 Kuala Penaso

Teks foto: Kades Kuala Penaso Izandri menyampaikan usulan desanya untuk tahun 2020 pada Musrenbang Talang Muandau, Kamis, 14 Februari 2019

BERINGIN – Meskipun hanya menjadi usulan prioritas di urutan ke-5, namun masyarakat Desa Kuala Penaso sangat berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dapat membangun pagar sepanjang 200 meter untuk satuan pendidikan tersebut.

Alasannya, keberadaan pagar tersebut sangat penting untuk keselamatan siswa-siswi di sekolah tersebut. Karena SD Negeri 6 ini berada di pinggir jalan desa Kuala Penaso yang banyak dilintasi kendaraan.

Usulan untuk tahun 2020 tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Kuala Penaso Izandri dalam Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Talang Muandau yang ditaja di Desa Beringin, Kamis, 14 Februari 2019.

Sekretaris Dinas Sosial Supandi saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Talang MuandauSelain melalui Dinas Pendidikan, Kades Izandri juga menyampaikan harapan warganya melalui Dinas Sosial.

Usulan ke Dinas Sosial untuk program pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial ini adalah pembangunan pagar makam Dusun Serai (volume 200 m) dan pembangunan pagar Dusun Jiat Keramat (200 m).

Adapun 2 usulan lainnya untuk Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Untuk Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Kades Izandri mengusulkan pembangunan hotmix jalan desa di Dusun Jiat Keramat (3.000 m x 5 m).

Sedangan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yakni rehab atau perbaikan mesjid Al-Anshor.

Pembangunan hotmix jalan desa di Dusun Jiat Keramat dan rehab mesjid Al-Anshor ini merupakan usulan prioritas dari Desa Tasik Serai Timur di urutan pertama dan ketiga.

Saat Musrenbang Kecamatan Talang Muandau ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis hadir yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Suwanto. Sedang dari Dinas Sosial hadir Sekretaris Supandi. #DISKOMINFOTIK. #DISKOMINFOTIK