Rabu, 13 Februari 2019 | 9:48:15 WIB | Dibaca : 716 Kali

Pematang Duku Timur Bakal Jadi Tuan Rumah MTQ Kecamatan Bengkalis 2019

Editor: Achyan - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Istimewa
Pematang Duku Timur Bakal Jadi Tuan Rumah MTQ Kecamatan Bengkalis 2019 Teks foto: Astaka utama MTQ Kecamatan Bengkalis, beberapa tahun lalu.

BENGKALIS - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2019 ini, bakal di pusatkan di Desa Pematang Duku Timur (pemekaran Desa Pematang Duku).

Penetapan ini merupakan hasil dari kesepakatan pada rapat  Pemerintah Kecamatan Bengkalis, di pimpimpin Camat Bengkalis, Ade Suwirman di dampingi Kasi Sosial dan Budaya kantor Camatan Bengkalis, Painiwan, bersama pengurus LPTQ se-Kecamatan Bengkalis dan seluruh Kepala Desa yang hadir, di Balai Pertemuan Kantor Camat Bengkalis, Rabu, 13 Februari 2019.

"Insya Allah, sesuai kesepakatan  bersama, MTQ Kecamatan Bengkalis tahun ini akan dilaksanakan di Pematang Duku Timur. Dan kemungkinan MTQ ini akan diselenggarakan sekitar awal bulan April," ujar Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis, Junaidi.

Sebelum disepakati, lanjutnya, ada dua desa yang turut menjadi kandidat tuan rumah, yakni Desa Damai dan Desa Penebal. Namun setelah dilakukan musyawarah dan penilaian dari berbagai aspek, Pematang Duku Timur ditetapkan menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Duku Timur, Mas'ud, ketika dihubungi mengatakan, atas nama Pemerintah Desa dan seluruh lapisan masyarakat sangat berterima kasih karena telah menetapkan desa yang dipimpinnya  menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ ke-52 tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2019.

"Kepercayaan Pemerintah Kecamatan, dan seluruh pihak terkait menjadikan desa kami sebagai tuan rumah merupakan sebuah kebahagiaan sekaligus tantangan bagi kami. Semoga sebagai tuan rumah kami bisa mempersiapkan diri, menyambut dan melayani 'tamu-tamu' yang nantinya akan hadir di desa kami pada MTQ Kecamatan Bengkalis Tahun 2019 ini," tuturnya.

Dia juga berharap, dengan estimasi waktu pelaksanaan yang tidak lama lagi, seluruh lapisan masyarakat khususnya di Pematang Duku Timur, dapat berjibaku dan bersama-sama untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini.

"Mudah-mudahan kami bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga pelaksanaan MTQ dari awal hingga akhir berjalan lancar tanpa masalah suatu apapun. Tentunya kami juga berharap kepada seluruh pihak terkait yang ada di kecamatan, agar membimbing kami sebagai tuan rumah sehingga sesuai harapan semua pihak," ucapnya.

Mas'ud juga mengungkapkan, lokasi astaka utama pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis ini akan didirikan di halaman Madrasah Darussalam, Jalan Sentosa. Disamping lokasi yang memadai dan strategi, sekolah ini juga menjadi salah satu pusat pendidikan keagamaan dan umum yang sudah sejak lama ada di Desa Pematang Duku Timur.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER