Senin, 11 Februari 2019 | 11:18:31 WIB | Dibaca : 280 Kali

Bahas Ekonomi Syariah di Riau

Ahad Kemarin, Gubri Terpilih H Syamsuar Hadiri Kuliah Umum STIE Bengkalis

Editor: Achyan - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Istimewa
Ahad Kemarin, Gubri Terpilih H Syamsuar Hadiri Kuliah Umum STIE Bengkalis Teks foto: Gubri terpilih H Syamsuar menerima cenderamata dari Ketua Yayasan Bangun Insani Muhammad Isa Selamat saat Kuliah Umum di STIE Syariah Bengkalis, Ahad, 10 Februari 2019

BENGKALIS – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, Ahad kemarin, 10 Februari 2019, menggelar Kuliah Umum dengan tajuk “Prospek dan Pengembangan Ekonomi Syariah di Provinsi Riau’.

Kulia Umum yang ditaja di Aula STIE Syariah jalan poros Sungai Alam-Selat Baru Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis tersebut, dihadiri Bupati Siak yang juga Gubernur Riau(Gubri)  terpilih H Syamsuar.

Pada Kuliah Umum itu, Syamsuar bukan hanya hadir, tetapi juga bertindak selaku narasumber dan penggagasnya.

Selain Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, terlihat hadir dan mengikuti Kuliah Umum itu, diantaranya Ketua Yayasan Bangun Insani Muhammad Isa Selamat dan Ketua STIE Syariah Khadijah Ishak.

Kemudian, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Camat Bengkalis Ade Suwirman, para dosen STIE Syariah, Kepala Sekolah se-Kecamatan Bengkalis dan mahasiswa dari berbagai kampus di yang ada diibukota Kabupaten Bengkalis serta pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Bengkalis.

Syamsuar mengatakan, ke depan prospek dan pengembangan ekonomi syariah di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini sangat besar.

Hal ini, katanya, ditandai beralihnya sejumlah banks dari yang semula bank konvensional menjadi bank syariah.

“Kami berharap mahasiswa STEI Bengkalis dapat memanfaatkan peluang itu dengan sebaik-baiknya. Buktikan bahwa alumni STIE Bengkalis mampu untuk merebut kesempatan tersebut,” harap Syamsuar.

Hal senada dikemukakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan.

Indra Gunawan juga berharap STIE Syariah Bengkalis dapat mempersiapkan lulusan yang berkualitas, sehingga mampu berkompetisi dalam merebut peluang di tengah perkembangan ekonomi yang berbasis syariah yang ke depannya bakal sangat tinggi. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER