Di Hadapan Keluarga Besar DPC PSSAB Duri:

Bupati Amril Mukminin: “Masyarakat Etnis Batak di Kabupaten Bengkalis Harus Senantiasa Bersatu, Sehati dan Sejiwa”

Teks foto: Bupati Amril Mukminin memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPC PSSAB Duri St. KD Situmorang saat acara pengukuhan, Sabtu, 9 Februari 2019

DURI – Seluruh elemen masyarakat etnis Batak yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini harus senantiasa bersatu, sehati dan sejiwa, bahu membahu, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Demikian harapan Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Duri, Sabtu, 9 Februari 2019.

Asa itu disampaikannya saat pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Situmorang Sipituama Dengan Borunya (PSSAB) Se-Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau (Duri).

Kegiatan pengukuhan tersebut ditaja di Gedung Sopo Solagracia, jalan Jeruk Mmanis, Sebanga, Duri.

Sesuai salah satu adat orang Batak, yaitu haroan atau semangat gotong royong yang sudah tertanam dan menjadi jati diri sejak lama, maka harapnya lagi, semangat sehati dan sejiwa, bahu membahu, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan itu, bukan saja  sesama anggota organisasi DPC PSSAB Duri.

“Tetapi juga dengan masyarakat berbilang kaum yang ada di daerah ini,” ujar Bupati Amril dihadapan ratusan DPC PSSAB Duri yang memadati Gedung Sopo Gloracia.

Pengukuhan DPC PSSAB Duri tersebut langsung dilakukan Ketua DPD PSSAB Provinsi Riau AKBP Thamrin Situmorang yang diantaranya ditandai dengan pemasangan topi dan penyerahan pataka kepada Ketua DPC PSSAB Duri St. KD Situmorang/Br Tarigan.

Pengurus lainnya yang dikukuhkan Thamrin Situmorang, yakni Wakil Ketua Cst RM Siringo-ringo/Br Nadaek (Wakil Ketua), D Sitohang/Br Aritonang (Sekretaris) dan J Siallagan/Br Sitohang (Bendahara).

Sedangkan Ketua Weyk, yakni, Pak Paian Situmorang/Br Limbong (Duri Utara), Pak Desi Situmorang/br nainggolan (Kulim), Pak Cintia Siringo-ringo/br Purba (Jalan Jawa), dan Pak Tasya Situmorang/Br Hutabarat (Simpang Padang).

Kemudian, Pak Richo Stitohang/Br Silitonga (Sebanga), Pak Vera Situmorang/Br Simanjuntak (Basecamp), Pak Novalina Situmorang (Tegar) dan Pak Adam Situmorang/br Nambela (Kopelapip).

Adapun Ketua Bidang, yaitu Melince Situmorang (Bidang kerohanian), Grace Situmorang (Kewirausahaan), Christian Situmorang dan Bripka Pol Jones Situmorang (Hukum), Op Immanuel Sitohang, Op Joshua Situmorang dan Op Kristio Situmorang (Adat).

Sedangkan untuk Bidang Kepemudaan, Tumbur Situmorang (Ketua), Ridar Siringo-ringo (Wakil Ketua), Mekliana Br Situmorang (Sekretaris) dan Linda Br Situmorang (Bendahara). #DISKOMINFOTIK