Saat Terima Anjangsana Pengurus 2019-2024:

Bupati Amril Mukminin Harapkan LAMR Kabupaten Bengkalis Inovatif Lestarikan Budaya Melayu

Teks foto: Bupati Amril Mukminin dan Sekda H Bustami HY berfoto bersama Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H Zainuddin Yusuf dan Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, Jum’at, 1 Januari 2019

BENGKALIS --  Bupati Amril Mukminin meminta pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis melakukan upaya-upaya konkrit dan inovatif. Terus menggali, melindungi, mengembangkan serta melestarikan adat istiadat Melayu sampai ke ceruk kampung demi kemaslahatan dan kebanggan bersama.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril ketika menerima anjangsana pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis masa khidmat 2019-2024 di kediaman resmi Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Jum’at, 1 Februari 2019.

“Kami berharap pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis melakukan langkah-langkah konkrit, sehingga eksistensi budaya Melayu benar-benar menjadi kebanggan kita bersama. Buat program-program inovatif. Lakukan sosialiasi sampai ke desa-desa. Kami akan dukung sepenuhnya,” ujar Bupati Amril.

Keinginan itu disampaikannya, karena sebagai anak jati diri Melayu, Bupati Amril merasa, nilai-nilai adat busaya Melayu mulai tergerus. Lebih-lebih di kalangan generasi muda di daerah ini.

Ucapkan Terima Kasih

Menjawab tantangan Bupati Amril, Ketua Umum Dewan Pengurus Harian (DPH) Datuk Seri H Sofyan Said mengatakan hal tersebut memang menjadi program perioritas pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis masa khidmat 2019-2024.

“In Shaa Allah. Apa yang menjadi harapan Bupati Bengkalis akan kami laksanakan karena hal itu memang menjadi program kami,” ujar Sofyan Said.

Di bagian lain, Sofyan Said menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis, khususnya Bupati Amril yang memberikan perhatian dan mendukung sepenuhnya keberadaan LAMR Kabupaten Bengkalis.

Tak hanya itu, kata Sofyan Said, LAMR Kabupaten Bengkalis akan mendukung sepenuhnya program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Bengkalis.

“Sebagai mitra, LAMR Kabupaten Bengkalis akan mendukung sepenuh setiap program pembangunan yang dilakukan Bupati Bengkalis,” jelasnya.

5 LAMR Kecamatan Ganti Pengurus

Dia juga melaporkan kepada Bupati Bengkalis, saat ini ada beberapa pengurus LAMR Kecamatan di daerah ini yang masa khidmatnya pada tahun 2019 berakhir. Yaitu, Siak Kecil, Pinggir, Mandau, Bukit Batu dan Rupat Utara.

“Untuk Siak Kecil pengurus baru sudah dikukuhkan 21 Januari 2019 lalu. Sedangkan yang lain akan segera dibentuk. Besok (hari ini), kami akan ke Rupat Utara. Kami tentu dan sangat berharap nantinya Bupati Bengkalis hadir dalam pengukuhan pengurus baru LAMR Kecamatan-Kecamatan tersebut,” harap Sofyan Said.

Selain Ketua Umum DPH, pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis yang diterima Bupati Amril dengan penuh semangat kekeluargaan adalah Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Datuk Seri H Zaunuddin Yusuf, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) serta dua anggota Dewan kehormatan Adat (DKA) H Hermizon dan Muhammad Isa Selamat.

Lalu Timbalan Ketua Umum MKA H Bachrum Mansur serta tiga Ketua MKA, yakni H Amrizal, H Nurnawawi dan Syaukani Al-Karim.

Pengurus lainnya dari DPH yang ikut dalam kunjungan silaturahmi tersebut yaitu H Alimuzar (Sekretaris) dan H Aziar Asroi.

Sementara ikut mendampingi Bupati Amril menerima rombongan dari LAMR Kabupaten Bengkalis di ruang utama Wisma Daerah Sri Mahkota antara lain Sekretaris Daerah H Bustami HY serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi.

Lalu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kabag Humas Setda Bengkalis M Fadli dan Kabag Umum Setda H Alfakrurrazy. #DISKOMINFOTIK