Wujudkan Masyarakat Peka Informasi, Diskominfotik Gelar Sosialisasi Diseminasi

Teks foto: Kabid PPIP Mohd Elkhusairi saat menyampaikan sambutan

BENGKALIS – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar sosilaisasi Diseminasi Informasi Pemerintah Daerah bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di aula Kantor Camat Bengklais, Selasa, 18 Desember 2018.

Sosialisasi diikuti  peserta dari Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan.

Selain Camat Bengkalis Ade Suherman, pembukaan ini turut dihadiri perwakilan Camat Bantan dan Kasi Pengelola Informasi Zulkifli, dengan narasumber Dra Ita Mariani dari Diskominfotik Provinsi Riau.

Pelaksana Tugas Kepala Diskominfotik melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pelayanan dan Informasi Publik (PPIP) Mohd Elkhusairi mengungkapkan kegiatan ini dimaksud untuk mewujudkan masyarakat yang peduli dan peka terhadap arus informasi.

Kabid yang akrab dipanggil Eri ini mengungkapkan, sosialisasi ini dilaksanakan ditiga tempat, tanggal 6 Desember lalu dilaksanakan di kantor Camat Mandau untuk KIM Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Kemudian hari ini dan terakhir di Kantor Camat Bukit Batu yang akan dilaksanakan tanggal 19 Desember esok.

Kepada peserta Eri berpesan untuk mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh, dan tak sungkan menyampaikan pertanyaan.

 “Narasumber kita ini sangat faham dengan KIM dan sudah menjadi pembicara diberbagai tempat khususnya di Provinsi Riau, jadi kepada bapak ibu, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” terang Eri.#DISKOMINFOTIK