Hj Akna Juita: Perempuan Diharapkan Berperan dalam Politik Pembangunan Bangsa

Teks foto: Ketua DWP Hj Akna Juita memotong kue disaksikan Sekda dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita menuturkan perempuan sangat diharapkan mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa.

“Melalui organisasi DWP ini bisa menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional,” ungkapnya.

Demikian dikatakan Hj Akna Juita saat saat membacakan sambutan tertulis pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 DWP, Senin, 10 Desember 2018, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Menurutnya DWP dapat menjadi Center Of Exellence pelaksanaan program pemerintah demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“Perempuan sangat berperan dalam pembangunan nasional, dan ini terbukti dalam tiga dasawarsa terakhir pengakuan dunia terhadap pentingnya peran perempuan dalam pembangunan semakin meningkat,” ucapnya.

Dengan bertambahnya usia DWP, Akna optimis dengan membagun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan anggota DWP berkiprah secara aktif dalam memberikan konstribusi pemikiran, gagasan serta pandangan tehadap pembangunan Nasional.

Dalam peringatan puncak HUT ke-19 DWP dan HUT ke-90 Hari Ibu ini dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang beberapa hari sebulumnya dilaksanakan, sekaligus penyerahan bantuan sembako kepada perempuan penopang ekonomi keluarga, kegiatan ditutup dengan ziarah ke makam pahlawan Bengkalis.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah H Bustami HY, Ketua TP PKK Kasmarni Amril dan sejumlah Kepala OPD serta unsur Forkopimda lingkup Pemkab Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.