KadIs PMD Bengkalis Yuhelmi:

Seluruh Kades Terpilih Pilkades Serentak Tahun 2018 DIlantik Desember Ini

Teks foto: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi

JAKARTA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Yuhelmi menjelaskan, seluruh 32 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kades Serentak Tahun 2018, akan dilantik Bupati Amril Mukminin pada Desember ini.

Yuhelmi menegaskan itu ketika ditemui di sela-sela mendampingi Bupati Amril mengikuti dan menerima penghargaan dari TNI pada Rapat Pairpurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI Cilandak, Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

“Awalnya memang di 2 desa ada keberatan terhadap hasil Pilkades. Namun semua sudah kita tindaklanjuti sesuai ketentuan dan telah clear (selesai). Bulan (Desember) ini ke-32 Kades terpilih tersebut akan disambil sumpah jabatan dan dilantik Bupati Bengkalis,” jelas Yuhelmi seraya menambahkan bahwa 2 desa tersebut yaitu Kelapapati (Kecamatan Bengkalis) dan Pangkalan Nyirih (Rupat).

Dirincinya, pelantikan ke-32 Kades terpilih tersebut bakal dipusatkan di 4 lokasi. Yaitu, halaman kantor Camat Bengkalis untuk Kades terpilih dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Pelantikan Kades terpilih untuk kedua kecamatan ini bakal ditaja, Senin, 17 Desember 2018.

Sedangkan untuk Kades terpilih dari Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana, imbuhnya, akan dilaksanakan Selasa, 18 Desember 2018 yang dipusatkan di halaman kantor Camat Bukit Batu.

Selanjutnya, sambung Yuhelmi, untuk Kades terpilih dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara dipusatkan di halaman kantor Camat Rupat pada Rabu, 19 Desember 2018.

“Terakhir untuk Kades terpilih dari Kecamatan Mandau, Pinggir dan Talang Muandau. Untuk Kades terpilih dari ketiga kecamatan ini dilaksanakan pada Kamis, 20 Desember 2018 yang dipusatkan di halaman kantor Camat Pinggir,” tutup Yuhelmi. #DISKOMINFOTIK