Ketua Dekranasda: Lomba Desain Busana Buat Masyarakat Lebih Paham Perkembangan Produk IKM

Teks foto: Ketua Harian Dekranasda H Raja Erlangga saat membacakan sambutan Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril berharap perlombaan desain busana menjadi sarana penyampai kepada masyarakat agar lebih memahami perkembangan produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) khususnya industri sandang.

Selain itu lomba desain busana juga diharapkan dapat menghasilkan motif-motif unggulan untuk desain produksi yang lebih menarik dan lebih berdaya saing.

Demikian disampaikan Ketua Dekranasda Kasmarni Amril dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Harian Dekranasda H Raja Erlangga, Senin (26/11) di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

“Semoga dengan perlombaan desain busana ini produk–produk IKM kabupaten bengkalis dikenal dan diminati para konsumen lebih luas sehingga peluang pasarnya menjadi semakin terbuka, baik lokal, nasional maupun internasional,” harapnya.

Menurutnya pembinaan yang berkelanjutan terhadap IKM akan mampu mewujudkan IKM mandiri dan handal.

“Pembinaannya kita mulai dari hulu, yakni sumber bahan baku, pembinaan produksi IKM dan fasilitasi pemasaran. kepada semua stakeholder agar dapat bersinergi dan bekerjasama meningkatkan produksi IKM,” paparnya.

Lomba desain busana ini diikuti peserta dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK