Seribuan Peserta Semangat Ikuti Jalan Santai Dinkes, Dosen Politeknik Dapat Hadiah Utama

Teks foto: Sekda H Bustmai HY saat mengikuti jalan santai

BENGKALIS – Sekitar seribuan orang yang terdiri dari masyarakat umum dan tamu undangan semangat mengikuti jalan santai, meski gerimis sempat mengguyur.

Jalan santai ditaja Dinas Kesehatan Bengkalis sempena memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018.

Peserta jalan santai dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah H Bustami HY didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Supardi dan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Suwarto, di depan kantor Dinas Kesehatan, Ahadm 11 November 2018.

Selain melepas peserta jalan santai Sekretaris Daerah H Bustami HY didampingi istri turut mengikuti jalan santai yang dimulai pukul 07.00 WIB dan menempuh jarak sekitar 15 km.

Rute jalan santai meliputi, Jalan Pertanian, masuk ke Gg Ikhlas, Jalan Bantan kemudian jalan Lembaga dan finis di kantor Dinas Kesehatan jalan Pertanian.

Dalam sambutannya Sekda menyambut baik kegiatan ini dan berharap gerakan hidup sehat terus digelorakan di tengah-tengah masyarakat.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional, semoga ini menjadi momen mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri,” ucap H Bustami HY.

Usai jalan santai peserta diajak melakukan senam sehat, selain itu terdapat pula pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan gigi, pemeriksaan IVA, pemeriksaan Alzheimers dan sebagainya.

Adapun peraih hadiah utama jalan santai ini adalah dosen Politeknik Negeri Bengkalis Erwin yang berhasil membawa pulang Kulkas, sedangkan peraih hadiah utama kedua adalah Nabila warga Sebauk membawa pulang satu unit laptop.#DISKOMINFOTIK