Sabtu, 10 November 2018 | 14:09:23 WIB | Dibaca : 151 Kali

Lagi, Mahasiswa Polbeng Toreh Prestasi Tingkat Regional dan Nasional

Editor: Adisutrisno - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Istimewa
Lagi, Mahasiswa Polbeng Toreh Prestasi Tingkat Regional dan Nasional Teks foto: Business Administration Contest (BAC) ke V yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Ambon.

BENGKALIS - Prestasi membanggakan kembali berhasil diraih oleh kontingen Polbeng. Prestasi tingkat nasional lebih dahulu ditoreh Yopita Sri Indriyani, salah satu kontingen Politeknik Negeri Bengkalis yang berhasil meraih juara dua untuk kategori lomba Master of Ceremony (MC) dalam ajang Business Administration Contest (BAC) ke V yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Ambon 3-7 Nopember beberapa waktu lalu.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Diretur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng Teguh Widodo, pada Sabtu 10 November 2018 melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Teguh mengatakan, Yopita berhasil mengalahkan kontestan dari politeknik lainnya untuk menyabet gelar juara dua di ajang tahunan yang merupakan kontes khusus untuk bidang administrasi bisnis dengan delapan kategori yang dilombakan.

"Pada tahun ini, Politeknik Negeri Bengkalis kembali berpartisipasi dalam ajang untuk politeknik se-Indonesia dengan mengirimkan lima perwakilan mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga dan mengambil bagian dalam lima kategori lomba, yakni Meeting Preparation Competition, Secretarial Competition, Master of Ceremony Competition, Filling Competition, dan Data Processing Competition," jelas Teguh.

Selanjutnya Teguh menambahkan, prestasi tak kalah membanggakan juga diraih oleh tim mahasiswa Jurusan Teknik Informatika yang menyabet gelar juara pertama kategori Technopreneur ajang Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (OTIK) ke-10 yakni Risma Yani dan Indra Sugiarto di UIN SUSKA Riau pada 8 November 2018 lalu.

"OTIK yang digelar oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Pekanbaru ini merupakan olimpiade bidang TIK yang pesertanya terdiri dari siswa/siswi tingkat SLTA dan mahasiswa se-Provinsi Riau. Lomba dibagi menjadi beberapa kategori untuk tingkat SLTA dan mahasiswa," pungkas Teguh.

Teguh menambahkan ada beberapa kategori yang dipertandingkan dalam ajang tingkat regional ini, diantaranya Karya Tulis Ilmiah, Pemrograman (Java dan PHP), Android Innovative Application, dan Technopreneur untuk mahasiswa. Sedangkan untuk pelajar SMA sederajat, cabang yang dilombakan antara lain kompetisi  Animasi, Desain Web, dan IT Networking

"Raihan prestasi ini tentunya memacu motivasi mahasiswa untuk terus berkarya dan mengikuti kompetisi-kompetisi di ajang regional maupun nasional dengan menunjukkan kemampuan Polbeng untuk bersaing dengan mahasiswa/I lain dari berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia," tutup Teguh.##DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER