Jumat, 09 November 2018 | 15:29:22 WIB | Dibaca : 113 Kali

Wirid Pengajian Bulanan Pemkab Bengkalis Diharapkan Membingkai Persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah

Editor: Adisutrisno - Reporter: Rahman - Fotografer: Rahman
Wirid Pengajian Bulanan Pemkab Bengkalis Diharapkan Membingkai Persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah Teks foto: Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaaran TNI/Polri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti Wirid Pengajian dan doa bersama di Masjid Agung Istiqomah, Jum'at 9 November 2018

BENGKALIS - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaran TNI/Polri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti Wirid Pengajian dan doa bersama, dalam rangka menciptakan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Masjid Agung Istiqomah, Jum'at 9 November 2018.

Wirid pengajian ini merupakan kegiatan bulanan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis. Yang diawali dengan shalat sunat tasbih secara berjamah, diakhiri dengan ceramah dan do'a bersama.

Pengajian yang mendatangkan ustadz Taslim Prawira dari Pekanbaru dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY yang mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menyampaikan, dengan adanya kegiatan wirid pengajian bulanan Pemerintah Kabupaten Benkalis ini, senantiasa dapat meningkat wawasan dan pemahaman terhadap semua nilai-nilai dan ajaran agama Islam. Sehingga dengan paham nilai-nilai islam tersebut, maka sangat ringan untuk melaksanakan semua perintah Allah SWT.

“Kita berharap melalui acara ini dapat meningkatkan kebersamaan kita, sesuai dengan tema kita hari ini yaitu, membikai persaudaraan dan ukhuwah islmiyah, secara bahasa ukhuwah berarti persaudaraan, ukhuwah islamiyah maknanya persaudaraan yang berlandasan hubungan keimanan dan keislaman dalam islam,” harap Sekda.

Ditambah Sekda, dengan adanya ukhuwah islamiyah yang erat maka akan terjalin suatu kehidupan persatuan dan kesatuan yang sangat baik, eratnya ukhuwah islamiyah ini dapat disimbolkan seperti layaknya batang lidi, dimana batang lidi tersebut akan sangat lemah dan mudah sekali patah tatkkala ia berdiri sendiri, sementara tatkala ia tersimbul dan terkumpul dengan sangat kuat maka ia akan sangatlah sulit untuk dipatahkan.

Disamping itu juga tidak kalah pentingnnya kata Sekda, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa mengimplementasikan dalam diri yang disiplin, profesional, loyal dan yang tak kalah pentingnya harus menjadi contoh bagi masyarakat. Karena pekerjaan juga merupakan ibadah yang harus dilaksanakan dengan dengan baik.

Sekda juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang tersebar di tengah-tegah masyarakat, sehingga memicu retaknya hubungan yang selama telah berjalan dengan baik, serta mempecah belahkan persatuan dan kesatuan umat islam.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk menciptakan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ajak Bustami. ##DISKOMINFOTIK.

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER