Kamis, 08 November 2018 | 12:17:41 WIB | Dibaca : 377 Kali

2019, Mahasiswa Malaysia Jelajah Adat di Bengkalis

Editor: Adisutrisno - Reporter: Muhammad Erwin - Fotografer: Muhammad Erwin
2019, Mahasiswa Malaysia Jelajah Adat di Bengkalis Teks foto: Pengarah Jelajah Adat di Indonesia, Nur Natashya Nazlia Nazri memberikan cenderamata saat bersilaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Bengkalis, Johansyah Syafri, Kamis 8 November 2018.

BENGKALIS – Direncanakan Februari 2019, sebanyak 40 mahasiswa Malaysia dan 5 pensyarah (dosen), dari Kolej Kediaman Taunku Bahiyah Universiti Malaya akan menggelar rangkaian silaturahmi dengan nama Jelajah Adat di Indonesia. 

Kehadiran 40 mahasiswa UM ke Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, diagendakan pada 9 hingga 16 Februari 2019, merupakan program pertukaran budaya antar negeri serumpun Malaysia dan Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis.

Hal ini disampaikan Pengarah Jelajah Adat di Indonesia, Nur Natashya Nazlia Nazri saat bersilaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Bengkalis, Johansyah Syafri, Kamis 8 November 2018.

Selama berada di Kabupaten Bengkalis, rombongan mahasiswa UM ini, akan tinggal di rumah-rumah penduduk. Sesuai rencananya, mereka minta untuk disiapkan 6 sampai 7 rumah warga. Mereka akan berbaur dengan masyarakat setempat.

“Mengenai daerahnya, tergantung persetujuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ungkap Natashya

Kehadiran para rombongan mahasiswa Universiti Malaya pada Jelajah Adat di Bengkalis, selain persembahkan seni budaya, juga menggelar fashion show. Kemudian mengunjungi sekolah-sekolah dan berbagi dengan panti asuhan, serta melawat tempat bersejarah.

Sementara Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, memberikan apresiasi dan menyambut baik rencana kegiatan Jelajah Adat di Indonesia, khusus Bengkalis. Sebagai negeri serumpun,  Indonesia dan Malaysia, mempunyai ikatan kuat,  baik dari aspek budaya dan bahas.

Kehadiran rombongan Jelajah Adat di Bengkalis, selain sebagai pertukaran budaya, juga semakain memupuk silaturahmi antar negeri serumpun. Untuk itu, Johan, menyarankan agar rencana kegiatan ini dimatangkan sebaik mungkin, sehingga berjalan sesuai yang diharapkan.

Selain Nur Natashya, rombongan perwakilan Universiti Malaya lainnya, Hwang Jia Yi selaku Timbalan Pengarah, Nurul Shahgah binti Hussien selaku Naib Setiausaha dan Muhammad Haniffah bin Zainal selaku Bendahara.

Kehadiran perwakilan Universiti Malaya, turut disambut Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Adi Sutrisno dan Kasubag Keuangan Setda Bengkalis Ibnu Hajar. Sebelumnya, rombongan mahasiswa UM ini juga bersilaturahmi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER