Kamis, 08 November 2018 | 9:38:36 WIB | Dibaca : 177 Kali

300 Peserta di Bengkalis Ikut Napak Tilas Perjuangan Pahlawan

Editor: Adisutrisno - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Zuriat Abdillah
300 Peserta di Bengkalis Ikut Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Teks foto: Staf Ahli Bupati, Haholongan ketika melepas peserta Napak Tilas, Kamis, 8 November 2018.

BENGKALIS – Sebagai salah satu bentuk peringatan atas perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah bersusah payah menyongsong kemerdekaan, sebanyak 300 peserta terdiri dari 15 regu kategori umum dan 15 regu kategori pelajar, mengikuti kegiatan Napak Tilas tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Peserta yang akan mengikuti Napak Tilas selama 2 hari 2 malam ini, secara resmi dilepas Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, ditandai dengan mengibarkan bendera start, di Lapangan Tugu, Jalan Sudirman Bengkalis, Kamis, 8 November 2018.

Sepanjang 24 Kilometer (Km) di hari pertama dan 24 Km di hari kedua, peserta diingatkan untuk jaga kesehatan dan kekompakan, serta tepat waktu dalam menjalankan misi ini. Karena waktu perjalanan peserta dan beberapa hal lainnya akan dinilai oleh juri yang telah disiapkan.

“Keluarkan semangat kalian dalam mengikuti Napak Tilas ini sebagaimana semangat para pahlawan kita terjahulu. Karena kegiatan ini merupakan sebuah hal yang menggambarkan kita segelintiran kecil kesusahan dan keperitan pejuang terdahulu dalam menjaga negara ini,” kata Bupati Bengkalis, yang kala itu diwakili Staf Ahli, Haholongan.

Dia juga mengatakan bahwa perjuangan pahlawan tidaklah sebanding dengan kegiatan Napak Tilas, akan tetapi kepada para peserta dan seluruh masyarakat tetaplah untuk tidak melupakan sejarah. Jadikan sejarah perjuangan para pahlawan sebagai motivasi dalam meneruskan harapan para pahlawan untuk menjaga keutuhan negara.

Adapun rute perjalanan peserta yang sepanjang 48 Km selama dua hari ini dimulai dari Tapangan Tugu (Jalan Jendral Sudirman), menuju ke Jalan Bantan, lalu ke Jalan Pramuka, Jalan Bathin Alam, dan menuju Desa Penampi.

Di Desa Penampi, peserta melanjutkan perjalanan melintasi Jalan Karang Sari menuju ke Kelebuk. Lalu, akan melintasi Jalan Kartini dan Jalan Abdul Razak wilayah Kecamatan Bantan. Di kecamatan Bantan, tepatnya di Lapangan Bola Jalan Sudirman Desa Selatbaru, peserta akan bermalam disana sebelum esok harinya melanjutkan kembali perjalanan.

Di hari kedua dari Jalan Sudirman Desa Selatbaru, peserta akan melanjutkan perjalanan menuju ke Bumi Perkemahan Bengkakalis. Dua hari perjalanan dengan lokasi yang telah ditentukan peserta akan dihadapkan dengan 6 pos yang nantinya diberikan pertanyaan sebagai sebuah tes yang harus diselesaikan.

Turut terlihat hadir, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, Plt Kepala Dinas Sosial, Hj Martini dan sejumlah kepala OPD serta tamu undangan lainnya.  #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER