Event Festival Pantai Rupat, Diharapkan Animo Masyarakat Terus Meningkat

Teks foto: Pantai Pesona Teluk Rhu Rupat Utara

TELUK RHU RUPAT UTARA - Besok pagi insya Allah pelaksanaan festival Pantai Rupat Utara tahun 2018 tepatnya di Pantai Pesona Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara akan digelar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, yang sudah merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, bertujuan untuk terus memperkenalkan serta mempromisi pesona Pantai Rupat Utara.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pejabat Pelaksana Tugas Kegiatan (PPTK) Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Ernawati, Jum'at 12 Oktober 2018 malam, saat ditemui disela-sela persiapan pelaksanaan festival Pantai Rupat Utara.

"Kami berharap semoga dengan diadakan acara seperti ini di Pantai Rupat Utara dapat menggalakkan masyarakat terus peduli dengan pontesi yang dimiliki di daerah ini, tentunya kita juga mengajak masyarakat supaya terus mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan pantai Rupat Utara ini sebagai destinasi Nasional," ujar Erna.

Tambah Erna lebih lanjut, sengaja digelar setiap tahunnya kegiatan festival Pantai Rupat yang diisi dengan berbagai perlombaan seperti, lomba speed pancung, parade speed kapal hias, perang bantal, lomba mencari kepah dan lomba layang-layang untuk anak sekolah. Dan berbagai hiburan atau pesta rakyat, seperti kesenian, kebudayaan dan penampilan ragam persembahan budaya dari tingkat kecamatan sampai tingkat Provinsi Riau, tujuannya adalah untuk menarik minat masyarakat untuk senantiasa berkunjug di pantai tersebut.

"Kami juga berharap kegiatan ini tidak hanya menarik minat masyarakat tempatan, namun juga dapat menarik para wisatawan luar daerah lainnya, sehingga dengan kedatangan para wisatawan tersebut tentu diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat Rupat Utara dan sekitarnya, salah satu dampaknya yaitu berputarnya uang serta meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Dijelaskan Erna, pukul 7.00 WIB Bupati Bengkalis dan rombongan sudah menuju kelokasi acara, usai membuka festival Pantai Rupat Utara Bupati Bengkalis akan melepaskan secara resmi berbagai perlombaan diantaranya lomba parade kapal hias bersamaan lomba speed pancung dan mecari kepah.##DISKOMINFOTIK