Bekerjasama dengan Tanoto Pondation, Disdik Gelar Sosialisasi Program Pintar

Teks foto: Plt Kadis Pendidikan, Edi Sakura saat serah terima surat perjanjian dengan Ketua Koordinator Program Tanoto Pondation, Dendi Satria Buana disaksikan Asisten II Heri Indra Putra dan Direktur Tanoto, Selasa, 9 Oktober 2018.

BENGKALIS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, bekerjasama dengan Tanoto Pondation, menggelar Sosialisasi Program Pintar, untuk menciptakan praktik baik dalam pembelajaran, manajemen sekolah dan budaya baca, Selasa, 09 Oktober 2018.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra ini, digelar di ruang pertemuan kantor Dinas Pendidikan, Jalan Pertanian Bengkalis.

Menurut Bupati, pintar merupakan sebuah program peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Pintar, atau Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran, berfokus pada tiga pendekatan, yaitu membangun praktik-praktik baik pembelajaran, manajemen dan kepemimpinan sekolah.

“Kami yakin program ini mampu mendukung pemerintah menyebarluaskan praktik-praktik baik dan  mendukung Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan dalam dunia pendidikan. Sehingga terwujud kualitas pendidikan yang baik,” sebut Bupati.

Kegiatan yang diikuti Sejumlah Kepala Sekolah Dasar dan pengawas ini diharapkan mampu memberikan pemahan agar program ini mampu berjalan dan memperbaiki sistem pembelajaran dari dasar.

“Dengan berjalannya program ini nanti, peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di Sekolah Dasar bagi anak-anak kita mampu terealisasi. Sehingga Sumber Daya Manusia yang kita bentuk sejak dini ini mampu bersaing dengan baik diera yang penuh perkembangan ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, dan disampaikan langsung oleh Direktur Program Tanato Foundation, Stuet Weston asal Inggris yang telah lama berkecimpung di program ini mengatakan bahwa Tanoto Foundation yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto memulai kegiatan sejak 1981.

Sampai sekarang, Tanoto Foundation terus berinvestasi pada program-program yang menyentuh seluruh tahapan siklus kehidupan, mulai dari anak-anak usia dini hingga usia produktif.

Tanoto Foundation berkomitmen mengembangkan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, mendukung pengembangan pemimpin masa depan, serta mendukung Penelitian Kesehatan.

“Program Pintar merupakan salah satu komponen dari komitmen Tanoto Foundation dalam mengembangkan Lingkungan Pembelajaran yang berkualitas,” sebutnya.

Pembukaan Program Pintar ini turut dilakukan penyerahan surat perjanjian kerjasama atas program pintar ini, antara Ketua Koordinator Program Tanoto Pondation Riau, Dendi Satria Buana dengan Pelaksana Tugas Kepada Dinas Pendidikan, Edi Sakura.#DISKOMINFOTIK