Lewat CFD Kapolres Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

Teks foto: Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo usai menandatangani pemilu damai, Minggu 7 Oktober 2018 di lapangan tugu Bengkalis.

BENGKALIS – Dalam rangka menjalin solidaritas menuju pemilu damai di Kabupaten Bengkalis, Satuan Lalu lintas Polres Bengkalis menggelar Car Free Day (CFD), Minggu pagi 7 Oktober 2018 bertempat di Lapangan Tugu Jalan Jenderal Sudirman Bengkalis.

Di sela-sela pelaksanaan CFD, itu juga dilaksanakan penandatanganan komiten bersama, yang dilakukan oleh Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, KPUD Bengkalis, Bawaslu, perwakilan partai politik, dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sebelum dilaksanakan acara penandatangan, terlebih dahulu peserta yang hadir mengikuti senam aerobik dipimpin langsung sanggar aura Bengkalis dan zumba dipimpin zinciay Siti aisyah yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB yang diikuti oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akhbar dan Komisioner serta ratusan masyarakat.

Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto mengatakan pada hari ini kita sangat berbahagia sekali karena dapat berkumpul bersama Car Free Day bisa berolahraga bersama-sama dengan keluarga, jadi hari ini kita khusus berkeringat berolahraga.

“Sebentar lagi kita akan menyongsong pemilu tahun 2019 yakni pemilu legislatif dan pemilihan Presiden sama-sama kita berkomitmen untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, dengan beberapa prinsip yakni konstituen dimana kita harus siap menang dan siap kalah,” ungkap Yusuf

Yusuf menambahkan perbedaan pilihan tidak membuat kita untuk bermusuh, dimana perbedaan pilihan itu biasa di untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Prinsip selanjutnya jangan sampai kita  menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian, provokasi, sara maupun provokasi negatif lainnya, agar bersama-sama kita hindari,” jelas Yusuf.

Sementara itu Ketua KPU Bengkalis Defitri Akhbar mengatakan saat ini tahapan pemilu sedang memasuki tahapan kampanye, saya harapkan untuk dapat berkontribusi secara positif dalam kegiatan berkampanye ini dengan mengikuti secara aturan yang ada.

“Kegiatan ini cukup penting mengingat pelaksanaan Pemilu kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019, Rangkaian ini menjadi penting agar Pemilu dapat terlaksana dengan aman, lancar dan damai, serta menghindari kemungkinan terjadinya gesekan di tengah-tengah masyarakat," kata Defitri Akhbar yang akrab disapa Dedek ini.

Lebih lanjut, Defitri pun menegaskan kehadiran perwakilan partai politik (parpol) dalam deklarasi ini bertujuan untuk turut berkomitmen dan bertanggung jawab menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu. ##DISKOMINFOTIK