Galang Dana Selama Tiga Hari,

Sapma PP Bengkalis Akan Kirim Rp17 Juta Lebih Untuk Palu Dan Donggala

Teks foto: Anggota Sapma sedang menggalang dana

BENGKALIS - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana  dilakukan dibeberapa titik lampu merah, mengunjungi ruko dan rumah warga disekitar kota Bengkalis.

Koordinator Aksi Penggalangan Dana M Yusuf mengatakan, aksi penggalangan dana telah dilakukan selama tiga hari dimulai Senin-Rabu, 1-3 Oktober 2018.

"Alhamdulillah hari pertama kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp7.199.000 hari kedua sebesar Rp .063.500 dan hari ketiga sebesar Rp3.221.100, jadi totalnya sebesar Rp17.483.600,” ungkapnya

Yusuf mengatakan dana tersebut akan disalurkan ke Palu dan Donggala melalui Sapma Pemuda Pancasila Pusat.

"Kegiatan penggalangan dana ini sudah terkoordinasi secara nasional, nanti dana ini akan kita kirimkan ke rekening Bank Mandiri 102 00 234 0 234 7 atas nama Sapma Pemuda Pancasila" jelas Yusuf.

Lanjut yusuf, penggalangan dana akan dilanjutkan pada hari jum'at 5 Oktober 2018 setelah upacara HUT TNI di Kodim 0303 Bengkalis.

"Nanti kita akan coba berkoordinasi dengan pihak TNI untuk melaksanakan penggalangan dana, jika diizinkan kita akan lakukan penggalangan setelah upacara dilaksanakan" kata Yusuf.

Yusuf juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikhlas menyisihkan rezeki untuk membantu saudara di Palu dan Donggala.

"Terima kasih kami ucapkan atas keikhlasan masyarakat Bengkalis semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah" pungkasnya.#DISKOMINFOTIK