H Ali Ambar: Salurkan Bantuan Melalui Baznas Tanggap Bencana

Teks foto: Ketua Baznas H Ali Ambar

BENGKALIS – Melalui program Baznas Tanggap Bencana (BTB), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ketua Baznas H Ali Ambar mengatakan, saat ini pihaknya membuka posko penerimaan bantuan di Kantor Baznas beralamat di jalan Kelapapati Darat.

“Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan sumbangannya bisa mendatangi kantor Baznas atau bisa langsung dikirim melalui no rekening Bank Sayariah Mandiri 7121650392 atas nama BTB,” ungkap H Ali Ambar, Rabu, 3 Oktober 2018.

Sesuai informasi yang diterima, Dosen STIE Syariah Bengkalis ini menyebutkan saat ini yang paling dibutuhkan korban di Palu dan Donggala adalah makanan dan obat-obatan.

“Kalau mengirim obat-obatan cukup sulit dilakukan, karena itu kami menyarankan agar masyarakat Bengkalis dapat membantu dalam bentuk materi,” jelasnya.

Namun demikian, Baznas Bengkalis juga tetap menerima bantuan berupa selimut, pakaian serta keperluan lainnya yang nantinya akan dikirim melalui jasa pengiriman POS.

“Kami mengharapkan kepada lapisan masyarkakat Kabupaten Bengkalis, kalau belum ada wadah resmi untuk menampung atau memfasilitasi bantuan silahkan melalui Baznas saja, sebab Baznas jelas pelaporan dan jelas pula auditnya, terlebih Baznas juga memiliki program BTB, kami mengimbau cobalah salurkan melalui Baznas,” ajak sahabat dari ustadz Abdul Somad itu.

Disinggung mengenai lamanya masa pengumpulan bantuan, Ustadz yang terkenal ramah itu mengungkapkan terhitung mulai ahad, 30 September sampai ahad 7 Oktober 2018. Contact person 08127612444 dan 082382920292.#DISKOMINFOTIK