PMII Bengkalis Galang Dana untuk Korban Tsunami dan Gempa di Sulteng

Teks foto: Salah satu anggota PMII saat menggalang dana

BENGKALIS - Musibah yang melanda Kota Palu, Donggala dan sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah (Sulteng) turut mendapat perhatian dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkalis.

Mulai Senin-Rabu, 1-3 Oktober PMII melakukan aksi penggalangan dana dengan meminta sumbangan kepada para pengguna jalan di setiap perempatan lampu merah di Kota Bengkalis.

Ketua Komisariat PMII Asnawi Nurhakim mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota PMII sebagai mahasiswa.

Sedikitnya sebanyak 30 Anggota PMII dari berbagai kampus di Bengkalis dikerahkan untuk melakukan penggalangan dana.

”Aksi solidaritas ini tak lain hanya untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ada di Kota Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa dan tsunami. Kami berharap seluruh masyarakat Kota Bengkalis khususnya para pengguna jalan untuk ikut membantu meringankan beban saudara kita yang terkena gempa dan tsunami,” ungkap Asnawi.

Dikatakan Asnawi  hasil sumbangan warga nantinya akan dikirim ke Pengurus Besar PMII untuk kemudian disalurkan kepada korban terkena bencana.

"Terima kasih kepada pengguna jalan yang ada di Bengkalis, yang telah memberikan sedikit rezeki untuk korban yang ada di Palu dan Donggola," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK