Lancang Kuning Kafilah Bengkalis “Arungi” Jalanan Sungai Pakning

Teks foto: kafilah Kecamatan Bengkalis pada pawai taaruf MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis

SUNGAI PAKNING – Sebuah perahu Lancang Kuning lengkap dengan layar, ditumpangi ksatria dan srikandi, mengarungi jalan Jenderal Sudirman, Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Sabtu sore 22 September 2018. Lancang Kuning tersebut merupakan miniatur dari kafilah Kecamatan Bengkalis.

Kehadiran Lancang  Kuning di tengah-tengah jalan Jenderal Sudirman Kota Sungai Pakning, tentunya mengundang perhatian masyarakat yang menyaksikan di kanan kiri sepanjang jalan. 

Di belakang Lancang Kuning, rombongan lurah dan kepala beserta pengurus TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan, mengenakan pakaian kuning kunyit. Kemudian diikuti dengan pasukan penabuh kompang.

Dinakhodai Camat Ade Suwirman, kafilah kecamatan Bengkalis pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, mengusung motto “Tampil Maksimal, Percaya Diri dan Penuh Keihlasan”.

Motto ini sebagai penguat dengan sebuah azam untk mempertahankan gelar juara umum dan sapu bersih kejuaraan MTQ ke-43 yang digelar di Kecamatan Bukit Batu tahun 2018 ini.

Pada pawai taaruf MTQ yang dilepas Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah Bustami HY, Sabtu siang 22 September 2018, kafilah Kecamatna Bengkalis menurunkan kekuatan dari berbagai unsur, mulai dari pemerintahan, pelajar, tokoh masyarakat dan keagamaan.

Pada barisan pertama, rombongan marching band dari SMPN 4 Bengkalis di bawah binaan Kepala SMP, Wan Yusna Susila, Koordinator Ariyanti, pelatih Fauzan dan Titi Hartanto.

Selanjutnya, rombongan kafilah yang mengenakan pakaian Melayu warna kuning kunyit dipimpin langsung Ketua Official Junaidi, yang juga Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis.

Kemudian diikuti arak-arakan bunga manggar yang dibawa oleh pelajar, diikuti mobil hias dan rombongan kepala desa/lurah, diikuti TP PKK kecamatan dan kelurahan/desa.

Pada ajang MTQ, kecamatan Bengkalis mengirimkan utusan untuk semua cabang dengan jumlah 44 peserta dan 10 official. #DISKOMINFOTIK