Tiba di Asrama Haji Batam, JH Asal Bengkalis Disambut Asisten II Setda

Teks foto: JH asal Bengkalis bersalaman dengan Asisten Perekonomian Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra saat tibadi depan aula Aula Arafah 1 Asrama Haji Batam.

BATAM - Usai menempuh perjalanan sekitar 8 jam dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah ke Bandar Udara Internasional Hang Nadim menggunakan pesawat Saudi Air Line SV 5322, sebanyak 193 Jamaah Haji (JH) asal Kabupaten Bengkalis tiba di Asrama Haji Batam pukul 03.22 WIB dini hari, Kamis, 6 September 2018.

Kedatangan JH ini disambut Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis H Heri Indra Putra didampingi Kakan Kemenag Bengkalis H Jumari, Kabag Kesra Setda H Hambali dan Ketua Baznas H Ali Ambar tepat di depan aula Aula Arafah 1 Asrama Haji Batam.

Setibanya di Asrama Haji yang beralamat di Jl. Engku Putri, Tlk. Tering, Batam Kota, JH asal Bengkalis yang bergabung dengan JH asal Kabupaten Inhu, Inhil, Kampar dan Kuansing ini mengikuti proses penerimaan yang dilaksanakan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam.

Usai acara penerimaan dan shalat subuh, JH asal Kabupaten Bengkalis akan langsung menuju ke pelabuhan Sekupang untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

"Alhamdulillah 193 Jamaah Haji kita kembali dengan selamat, semoga mendapat haji yang mabrur, terima kasih kami uncapkan kepada panitia khususnya PPIH telah bekerja keras dan menyiapkan penyambutan ini. " ucap Asisten II H Heri Indra Putra.

Ke-193 orang JH asal Bengkalis tersebut terdiri dari JH Kecamatan Bengkalis 75 orang, Kecamatan Bantan 59 orang, Kecamatan Bukit Batu 24 orang, Kecamatan Siak Kecil 22 orang dan Kecamatan Rupat 13 orang.

Direncanakan, dengan menaiki kapal ferry Dumai line 5 untuk JH Kecamatan Bengkalis dan Bantan akan turun di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis pukul 13.00 WIB. Sedangkan JH Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana turun di Pelabuhan Pelindo Sungai Pakning sekitar pukul 12.30 WIB.

Khusus JH Rupat akan menuju ke pelabuhan umum Batu Panjang dari pelabuhan Sekupang menggunakan kapal reguler ferry Dumai Line 2.#DISKOMINFOTIK