Awasi dan Evaluasi TMMD ke-102, Koorsahli Kasad Kunjungi Muara Basung

Teks foto: Koorsahli Kasad, Mayjen TNI Felix Hutabarat didampingi Dandim 0303/Bengkalis dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan ketika melakukan kunjungan ke Muara Basung, Selasa, 4 September 2018.

PINGGIR -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Gelombang II Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis resmi berakhir, Rabu, 8 Agustus 2018 lalu.

Penutupan TMMD yang dimulai 10 Juli 2018 dan dipusatkan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu, ditutup secara resmi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono.

Penutupan yang berlangsung meriah yang diisi berbagai atraksi dan disaksikan tidak kurang 10.000 pasang mata, dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau.

Meskipun sudah hampir sebulan berakhir, namun pengawasannya tetap masih dilakukan. Selain itu, meskipun sasaran fisik dan non fisik tercapai 100 persen, namun hal itu tetap dievalusi.

Dalam rangka pengawasan dan evaluasi tersebut, Selasa pagi, 4 September 2018, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad, Mayjen TNI Felix Hutabarat melakukan kunjungan dan pertemuan di Kantor Kepala Desa Muara Basung.

Helikopter APP Sinar Mas yang digunakan Felix bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto dan rombongan yang take off dari Pekanbaru, mendarat di lapangan sepakbola Muara Basung.

Lapangan tersebut juga menjadi tempat pembukaan TMMD ke-102 Gelombang II Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang dibuka secara resmi Bupati Amril Mukminin.

Kedatangan Felix disambut Bupati Bengkalis yang wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Camat Pinggir Toharuddin dan sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis.

Diantaranya, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Gendrayana Rohaini, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Alfakhrurazy  serta Plt Kades Muara Basung Zakir.

Ikut juga menyambut kedatang Felix Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak serta Danramil 04 Mandau Kapten (Inf) Y Mendrofa.

Saat melakukan pertemuan di Kantor Desa Muara Basung, Felix mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Kabupaten Bengkalis, sehingga kegiatan TMMD tersebut berlangsung sukses.

Kemudian, dia juga menjelaskan, hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan melalui kegiatan TMMD, dalam setahun dilakukan monitoring.

"Kepada masyarakat, khususnya warga Muara Basung, kami berharap dapat dan ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan melalui TMMD ke-102 ini," harap Felix.

Selain melakukan pertemuan dan mendengarkan penjelasan Dandim 0303/Bengkalis tentang pelaksanaan TMMD ke-102 di Muara Basung, Felix juga menyempatkan diri meninjau hasil-hasilnya dan berdialog langsung dengan masyarakat penerima manfaatnya. #DISKOMINFOTIK.