Bupati Amril Mukminin Ajak Warganya:

Jadikan Perbedaan dalam Pileg dan Pilpres 2019 Seperti Indahnya Pelangi

Teks foto: Bupati Amril dan Kapolres bersama sejumlah komponen masyarakat membacakan deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang demokratis, aman, damai dan sejuk di Duri, Selasa, 4 September 2018.

DURI -- Bupati Amril Mukminin mengatakan, konsekuensi logis dari sebuah ajang pemilihan, tidak terkecuali pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang, dengan berbagai penyebabnya, pasti memunculkan perbedaan.

Namun, imbuhnya, apapun perbedaan kita dalam menggunakan hak politik pada Pemilu serentak tahun 2019 mendatang itu, ianya harus tetap menjadi warna yang menyatu dan saling melengkapi.

"Meskipun kita berbeda dalam pilihan pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang, ianya mesti senantiasa saling berdampingan, membentuk keindahan yang menyejukkan, laksana indahnya warna-warni sebuah pelangi," harap Bupati Amril, mentamsilkan.

Ajakan itu disampaikannya ketika menghadiri deklarasi Pileg dan Pilpres tahun 2018 yang demokratis, aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Bengkalis, Selasa, 4 September 2019.

Deklarasi yang juga dihadiri Kapolres AKBP Yusup Rahmanto dan Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Danramil 04 Mandau Kapten (Inf) Y Mendrofa serta kurang lebih sekitar seribu peserta dari berbagai elemen masyarakat tersebut , dipusatkan di lapangan Koramil 04/Mandau, jalan Jenderal Sudirman No 01, Simpang Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau.

Masih menurut Bupati Amril, apapun perbedaan pilihan kita, hal itu tetap harus bermuara untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Apapun partai politik dan siapapun pilihan kita pada Pileg dan Pilpres tahun 2019, mari kita kobarkan terus semangat kebersamaan dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan dan persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," ajaknya lagi.

Di bagian lain, Bupati Amril mengajak seluruh warganya untuk mendukung agar seluruh tahapan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019, khususnya di Kabupaten Bengkalis, berlangsung aman, damai dan menyejukkan.

"Mari kita jadikan dan dukung terwujudnya kedaulatan pemilih melalui pilleg dan pilpres tahun 2019 yang mengedukasi dan demokratis, serta berjalan tertib, lancar, aman, damai dan menyejukkan. Kita semua berkewajiban untuk itu," ujar Bupati Amril.

Harapan tersebut, sesuai adat istiadat tempatan, juga disampaikan mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini melalui sebait pantun, "Lebat sungguh si buah Rambai; Kulitnya kuning rasanya manis; Mari ciptakan Pemilu damai, Di kampung kita Negeri Kabupaten Bengkalis." #DISKOMINFOTIK