Bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu:

Selasa Siang, Bupati Amril Hadiri Deklarasi Pileg dan Pilpres Damai di Pokok Jengkol

Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS -- Bila tak ada aral melintang, Bupati Amril Mukminin, Selasa siang, 4 September 2018, dijadwalkan menghadiri deklarasi damai Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilihan dan Presiden (Pilres) tahun 2019 mendatang.

Kegiatan yang bertajuk "Deklarasi Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Bengkalis" tersebut akan dipusatkan lapangan Koramil 04 Mandau, Simpang Pokok Jengkol. Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau.

Meskipun belum mengetahui rundown (susunan acara) deklarasi yang bakal dimulai pukul 14.00 WIB itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, membenarkan jika Bupati Amril akan hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

"Sesuai informasi yang kami terima dari Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Bupati Bengkalis memang diagendakan hadir dan mengikuti kegiatan delrasi tersebut," jelas Johan, Jum'at malam, 31 Agustus 2018.

Informasi tersebut disampaikan Johan di sela-sela mengikuti acara pembukaan wirakarya atau jambore kader PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 di Balai Kerapatan Sri Mahkota.

Menurutnya, selain Ketua Partai Politik se-Kabupaten Bengkalis, seluruh ketua paguyuban yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini juga ambil bagian dalam deklarasi itu.

"Begitu juga Ketua Majelis Ulama Kabupaten/Kecamatan, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten/Kecamatan dan organisasi kemasyarakatan maupun organisasi kemasyarakatan pemuda. Semuanya diundang untuk ambil bagian dalam deklarasi itu," imbuhnya.

Selain Bupati Bengkalis, tambah Johan lagi, Ketua DPRD, seluruh anggota Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Baznas, dan Ketua DDII Kabupaten Bengkalis, juga akan hadir.

"Termasuk perwakilan siswa dari Sekolah Menengah Atas/Sederajat dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. Begitu juga camat dari keempat kecamatan tersebut, juga dipastikan bakal hadir," tutup Johan.

Sekedar mengingatkan Pileg dan Pilpres 2019 akan digelar secara serentak pada 17 April 2019 mendatang.  #DISKOMINFOTIK