Bersama Kabag Kesra H Hambali:

Mewakili Bupati, Asisten H Heri Indra Putra Jemput JH Bengkalis Kloter 04 di Batam

Teks foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra

BENGKALIS – Sedianya Bupati Amril Mukminin yang langsung akan menjemput kepulangan Jemaah Haji (JH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 04 di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Namun karena diwaktu bersamaan ada agenda kedinasan yang tak bisa diwakilkan, Bupati Amril menugaskan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, untuk mewakilinya.

Ketika dijumpai di pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis sekitar pukul 08.20 WIB, Jum’at pagi tadi, 31 Agustus 2018, Heri Indra Putra, membenarkan adanya penugasan dari Bupati Bengkalis kepadanya untuk menjemput JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 04 itu.

“Awalnya beliau (Bupati Bengkalis) yang langsung akan menjemput JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 04. Namun karena ada agenda kedinasan lain yang tak bisa diwakilkan, kami ditugaskan untuk mewakilinya,” ujar Heri.

Mengenai siapa saja pejabat yang bakal mendampinginya menjemput JH Kabupaten Bengkalis yang berasal dari Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan tersebut, pria berkumis tebal ini mengaku tidak ingat persis.

“Ada beberapa orang. Salah satunya Kepala Bagian Kesejahteraan, H Hambali,” imbuh Heri saat ditemui di ruang tunggu keberangkatan pelabuhan BSL Bengkalis. Saat dijumpai heri menggunakan T-Shirt yang dibalut jaket warna hitam

Dijelaskannya JH Kabupaten Bengkalis yang kembali ke tanah air dan tergabung dalam Kloter 04 berjumlah 231 orang.

“Sesuai jadwal, pesawat yang membawa mereka dari Tanah Suci Mekkah landing (mendarat) di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, malam ini. Diperkirakan sekitar pukul 22.15 WIB,” jelas Heri.

Masih menurut mantan Plt Kadis Pendidikan ini, setelah istirahat di Asrama Haji Batam, ke-231 JH tersebut pada Sabtu pagi, 1 September 2018, akan meninggalkan Batam melalui pelabuhan Sekupang, Batam. Bertolak kembali ke Kabupaten Bengkalis.

“Sesuai jadwal, kapal yang membawa mereka diperkirakan lepas tali dari pelabuhan Sekupang sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di pelabuhan Pelindo Dumai kurang lebih pukul 14.30 WIB. Dari Dumai selanjutnya mereka baru kembali ke kecamatan asal masing-masing menggunakan bus. Mereka Dipekirakan tiba di kediaman masing-masing antara pukul 16.30 WIB-17.00 WIB, sore Sabtu besok,” paparnya.

Di bagian lain, Heri mengajak seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, utamanya umat Islam untuk mendoakan agar seluruh JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 04 sampai di Tanah Air dan kediaman masing-masing dengan selamat serta dalam kondisi sehat.#DISKOMINFOTIK.