Mulai 31 Agustus Mendatang, JH Kabupaten Bengkalis Tiba di Tanah Air

Teks foto: Sekda Bengkalis H Bustami HY ketika memimpin rapat persiapan penjemputan JH Kabupaten Bengkalis, Rabu malam, 29 Agustus 2018.

BENGKALIS – Rasanya belum lama jamaah calon haji, asal Kabupaten Bengkalis berangkat menuju tanah suci Mekkah tahun 2018. Kini sudah waktunya kembali pulang ke tanah air untuk bertemu sanak keluarga dan handaitaulan di kampung halaman. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Bustami HY, ketika memimpin rapat persiapan penjemputan Jamaah Haji (JH) asal Kabupaten Bengkalis, yang berangkat dalam 5 kelompok terbang (kloter), Rabu malam, 29 Agustus 2018.

“Tentunya kita berharap seluruh JH asal Kabupaten Bengkalis menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh, yang mampu menjadi panutan masyarakat di lingkungan masing-masing,” sebutnya.

Di rapat yang digelar di kediaman dinas Sekda ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkalis, H Jumari, juga menjelaskan bahwa sesuai jadwal yang telah ditentukan, kepulangan JH asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau yang tergabung dalam kloter 4 se-Indonesia, akan tiba di tanah air pada 31 Agustus 2018 mendatang melalui Debarkasi Batam.

“Sejauh ini jadwal kepulangan belum mendapat perubahan. Namun kita tidak tau dalam beberapa hari apakah ada perubahan jadwalnya. Yang jelas JH asal 4 kecamatan ini pergi dan pulang masih dengan jumlah yang sama, yakni sebanyak 231 orang,” tutur Jumari.

Kakan Kemanag menyebutkan, untuk kloter 8 jamaah asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Bandar Laksamana, Siak Kecil dan Rupat, akan tiba di tanah air pada 6 September 2018 mendatang.

“Sedangkan untuk beberapa jamaah asal Kabupaten Bengkalis yang bergabung dengan kloter 10, 17 dan 26, jika tidak sama dengan kepulangan kloter 4 atau 8, maka mereka akan pulang ke tanah air sesuai kloter keberangkatan,” katanya.

Kloter 10 akan bertolak dari Jeddah pada tanggal 7 September, kloter 17 tanggal 15 September dan kloter 26 pada tanggal 18 September 2018. Kedua kloter ini berangkat dari Madinah dan debarkasi di Bandara Hang Nadim Batam.#DISKOMINFOTIK