Forum Anak Tiga Kecamatan Gelar Berbagai Kegiatan

Teks foto: FANKEBTAN usai melakukan sosialisasi di SMP Negeri 1 Bantan

BENGKALIS – Forum Anak di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini terus melakukan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Forum Anak kepada masyrakat. Kali ini, tiga Forum Anak terdiri dari Kecamatan Rupat, Bukit Batu dan Bantan kembali menggelar dan ikut menyukseskan kegiatan di daerahnya pada Jum’at, 24 Agustus 2018.

Dimulai dari Forum Anak Kecamatan Rupat (FAN-RUP), mendapatkan undangan dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Rupat (HPMR) pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola tingkat SLTA se-Kecamatan Rupat tak membuat generasi penerus ini sekedar hadir. Bersama-sama anggota dari HPMR, FAN-RUP juga turut terlibat pada penyelenggaraan turnamen di lapangan bola Dusun Sei.Injab Kelurahan Terkul.

Melibatkan 15 orang dalam acara itu, ketua panitia, Muslim Hadi mengatakan sangat terbantu dengan adaya tenaga sukarela dari 15 orang FAN-RUP.

“Selain menjadikan turnamen ini untuk mengasah kemampuan pelajar tingkat SLTA dalam permainan sepak bola, turnamen ini juga bertujuan untuk mengakrabkan organisasi HPMR dengan masyarakat. Termasuk FAN-RUP kepada masyarakat” lanjut Muslim.

Kemudian Forum Anak Kecamatan Bantan (FANKEBTAN) melakukan kegiatan sosialisasi di SMP Negeri 1 Bantan.

Sosialisasi dilakukan dihadapan anggota Pramuka SMP Negeri 1 Bantan selama satu jam dengan materi dari ketua FANKEBTAN, Restia Aumalia Husna tentang Forum Anak.

Dengan bertujuan agar remaja aktif ini tahu mengenai Forum Anak dan ikut bergabung untuk menjadi bagian dari FANKEBTAN, Restia memberikan rincian lengkap tujuan, fungsi dan tugas dari anggota Forum Anak.

“Kami berharap banyak anak-anak khususnya kecamatan Bantan ini yang ingin bergabung dengan Forum Anak agar kita bisa memperjuangkan hak-hak anak yang belum terpenuhi khususnya di Kecamatan Bantan” harap Resti.

Selanjutnya Forum Anak Kecamatan Bukit Batu (FAN-BUBA) yang melaksanakan kegiatan permainan rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) di lapangan Kantor Camat Bukit Batu.

Pada kegiatan tersebut, 5 permainan rakyat dilaksanakan. Diataranya, senam pagi, lomba makan kerupuk, lomba pacu karung, lomba tarik tambang dan lomba melukis.

Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB ini yaitu siswa/i SMP dan SMA di Kecamatan Bukit Batu.

Secara keseluruhan, kegiatan yang digelar oleh Forum Anak di tiga kecamatan ini pun berlangsung meriah dan sukses. #DISKOMINFOTIK