Anggar Nomor Foil Beregu Putri:

Langkah Nurul Aini dari Bengkalis Terhenti di Babak 16 Besar Asian Games XVIII

Teks foto: Ilustrasi, pertandingan anggar

BENGKALIS -- Ambisi Nurul Aini, atlet anggar dari Bengkalis yang ikut memperkuat tim putri Indonesia di cabang Anggar nomor Foil Beregu putri untuk melaju ke babak perempat final, pupus sudah.

Pada laga yang ditaja di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, hari ini, Kamis, 23 Agustus 2018 dan dimulai pukul 09.00 WIB tadi pagi, Nurul Aini dikalahkan atlet-atlet anggar putri dari Philipina dengan skor 45:19.

Mengutip asiangame2018.id, dari 9 macth (pertandingan) di nomor Foil Beregu ini seluruh atlet anggar putri Indonesia takluk di tangan atlet anggar Philipina.

Pada pertemuan antara Indonesia dan Philipina tersebut di macth 3, Nurul Aini (20) yang menduduki peringkat 170 dunia, ditumbangkan Samantha Kyle Catantan (16) yang menduduki peringkat 122 dunia.

Kekalahan serupa dialami Nurul Aini pada macth 7. Di pertandingkan ke-7 ini dia takluk dari atlet anggar putri Philipina, Maxine Isabel Esteban (17) yang menduduki peringkat 126 dunia.

Sebelumnya, di match 5 saat berhadapan dengan atlet anggar non peringat dari Philipina, Gail Justine Tinio, Nurul Aini juga harus mengakui keunggulan lawannya itu.

Selain Nurul Aini, pada nomor Foil Beregu Putri, Indonesia menurunkan Voryn Thalya Kiriwenno (21) yang turun pada macth 1 dan macth 4. Masing-masing lawannya di 2 macth ini adalah Gail Justine Tinio dan Maxine Isabel Esteban. Voryn Thalya Kiriwenno adalah atlet anggar non peringkat dunia.

Lalu, Ananda Mery (20) turun di macth 2, match 6 dan macth 9. Adapun lawan-lawan Ananda Mery di ketiga macth tersebut adalah Maxine Isabel Esteban, Samantha Kyle Catantan dan Gail Justine Tinio. Ananda Mery  merupakan atlet anggar peringkat 211 dunia.

Kemudian, Lundy Leoda Winona (17) di macth 8 yang berhadapan dengan Wilhelmina Lozada (22) dari Philipina. Baik Lundy Leoda Winona  maupun Wilhelmina Lozada  sama-sama atlet anggar non peringkat dunia. #DISKOMINFOTIK