Meriahkan HUT ke-73 RI:

Warga RT 01/RW 05 Desa Senggoro Gelar Jalan Sehat Bersama Anak Panti Asuhan

Teks foto: Pelepasan kegiatan jalan sehat warga RT 01/RW 05 Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis untuk memeriahkan HUT ke-73 RI, Ahad, 19 Agustus 2018.

BENGKALIS – Tak mau ketinggalan, untuk memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), warga RT 01/RW 05 Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Ahad, 19 Agustus 2018, juga menggelar berbagai lomba atau kegiatan. Salah satunya jalan sehat.

Selain sekitar 200 warga setempat dari berbagai tingkatan usia, puluhan anak dari Panti Asuhan Dayang Dermah Bengkalis, ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB, pagi tadi.

Seraya menyanyikan bait demi baik lirik lagu ’17 Agustus 1945’ dengan nada yang bersemangat,  puluhan anak panti asuhan tersebut larut dalam rasa suka cita mengikut jalan sehat tersebut. Kegiatan jalan sehat ini memang rutin digelar setiap tahun oleh warga RT 01/RW 05 Desa Senggoro dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dan jarak kurang lebih 2,5 Km, adapun rute jalan sehat yang menyediakan berbagai hadiah hiburan tersebut adalah jalan Bengkalis-Bantan, jalan Antara, dan jalan Pertanian.

Lalu kembali jalan Bengkalis-Bantan melalui Gang Ikhlas sebelum finish di tempat start di sebuah lapangan di sebelah kiri persimpangan jalan menuju Panti Asuhan Dayang Dermah.

Secara bersama-sama, pelepasan jalan sehat tersebut dilakukan tokoh masyarakat setempat H Joni Safrin, Ketua Panitia HUT ke-73 RI RT 01/05 Desa Senggoro, Rozi Agustio serta Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri.

Bang Johan begitu mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis akrab disapa sebagian stafnya, sejak lebih dari satu dasawarsa memang tercatat sebagai warga RT 01/RW 05 Desa Senggoro.

Selain Johan, Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informatika Diskominfotik, Adi Sutrisno, juga berdomisili di tempat yang sama. Keduanya sama-sama tinggal di Gang Nangka dan berjiran dekat.

Sementara itu, Rozi Agustio mengatakan, selain jalan sehat, panitia pelaksana juga menggelar berbagai lomba untuk anak-anak, panjat pinang dan malam hiburan rakyat.

“Lomba untuk anak-anak ini hanya diperuntukkan bagi anak usia Sekolah Dasar. Salah satunya lomba pacu goni pakai helm,” jelas Rozi Agustio, sebelum pembagian hadiah hiburan untuk peserta jalan sehat.

Ditambahkan tokoh pemuda RT 01/RW 05 Desa Senggoro ini, khusus untuk panjat pinang akan digelar petang ini. Sedangkan hiburan rakyat pada malam harinya.

Masih menurut Rozi Agustio, jumlah dana yang terkumpul sampai sehari sebelum kegiatan digelar hari ini, sebanyak Rp4.515.000. Dana tersebut merupakan sumbangan sukarela warga setempat.

“Secara swakelola, dana tersebutlah yang kita maksimalkan seluruhnya agar semua kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-73 RI tahun 2018 di RT 01/RW 05 ini berlangsung sukses,” jelasnya.

Masih kata Rozi Agustio, selain untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-73 RI di RT 01/RW 05 Desa Senggoro itu, diantaranya juga bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh warga di sana.

Sebagai generasi muda di RT 01/RW 05 Desa Senggoro, Rozi Agustio mengajak seluruh warga di sana terus memupuk semangat kebersamaan. Sehingga lingkungan di tempat itu senantiasa aman, tenteram, dan damai seperti selama ini. #DISKOMINFOTIK