Tinjau Gotong Royong di Air Putih:

Bupati Amril, “Semoga Menjadi Daya Ungkit dalam Meningkatkan Semangat Kebersamaan”

Teks foto: Bupati Amril didampingi Sekda H Bustami HY serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, meninjau kegiatan gotong royong di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Kamis, 16 Agustus 2018.

BENGKALIS – Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pegawai Pemkab Bengkalis, Kamis, 16 Agustus 2018, melaksanakan gotong royong massal di 16 lokasi di ibukota kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Bupati Amril Mukminin didampingi Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY dan sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis, langsung turun lapangan dan meninjau pelaksanaan gotong-royong yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut.

Selain di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, salah satu lokasi yang ditinjau Bupati Amril dan Sekda Bustami, adalah di pelabuhan Ro-Ro Air Putih.

Dikatakan Bupati Amril, kegiatan yang ikuti sekitar 1.000 pegawai dari seluruh Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis ini diharapkan dapat menjadi daya ungkit yang besar dalam meningkatkan semangat kebersamaan.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat memberikan daya ungkit yang besar di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan semangat gotong royong dan komitmen bersama untuk menyukseskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” harapnya.

Kemudian, sebagai warisan nilai-nilai luhur yang hari ini dirasakan mulai luntur di tengah masyarakat kita, Bupati Amril juga mengajak warganya membangkitkan kembali semangat gotong royong.

Katanya, semangat gotong royong ini harus senantiasa dibawa dan terimplementasi dalam kehidupan dan rutinitas keseharian. Baik sebagai anggota keluarga maupun sebagai anggota lingkungan dan masyarakat.

“Saat ini semangat gotong royong yang merupakan warisan nilai-nilai luhur dirasakan mulai luntur di tengah masyarakat kita. Mari sama-sama kita gelorakan kembali. Mari kita tumbuhkembangkan kembali,” ajak Bupati Amril.

Di pelabuhan Ro-Ro Air Putih ini ada 7 Perangkat Daerah (PD) yang melaksanakan gotong royong secara bersama-sama. Yaitu, Dinas Perhubungan (Dishub) selaku “tuan rumah”.

Kemudian Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Selain Sekda Bustami, terlihat ikut mendampingi Bupati Amril meninjau kegiatan gotong royong di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, diantaranya Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Kepala Bagian Umum Setda Bengkalis H Alfakhrurazy.

Saat peninjauan tersebut, kecuali Kepala BKPP, HT Zainuddin, seluruh Kepala PD yang mendapat tugas gotong royong di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, semua terlihat hadir. Ikut membaur bersama stafnya melakukan kegiatan bersih-bersih sampah.

Kepala PD dimaksud yaitu Pelaksana Tugas (Plt) Kadishub Djoko Edy Imhar, Plt Kadis Damkar Djamaluddin, Kepala DLH H Arman AA, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dan Plt Kepala DKP Herliawan. Sedangkan Kepala BKKP diwakili Dwi Kornialis. #DISKOMINFOTIK.