Bupati Amril Ajak Warganya Gelorakan Kembali Semangat Gotong Royong

Teks foto: Bupati Amril Mukminin didampingi Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis ketika meninjau kegiatan gotong royong pegawai Pemkab Bengkalis di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Kamis, 16 Agustus 2018.

BENGKALIS -- Bupati Amril Mukminin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk kembali menggelorakan kembali semangat gotong royong.

Sejalan dengan Tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2018, ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’, semangat tersebut, katanya, harus senantiasa dibawa dan terimplementasi dalam kehidupan dan rutinitas keseharian.

“Baik sebagai anggota keluarga maupun sebagai anggota lingkungan dan masyarakat. Apalagi saat ini semangat gotong royong yang merupakan warisan nilai-nilai luhur dirasakan mulai luntur di tengah masyarakat kita,” ajak Bupati Amril.

Didampingi Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, ajakan itu disampaikan Bupati Amril di sela-sela meninjau kegiatan gotong royong pegawai Pemkab Bengkalis di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kamis, 16 Agustus 2018.

Gotong royong pegawai Pemkab di pelabuhan Ro-Ro Air itu ditaja Pemkab Bengkalis dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Di pelabuhan Ro-Ro Air Putih ini ada 7 Perangkat Daerah (PD) yang melaksanakan gotong royong. Yaitu, Dinas Perhubungan (Dishub) selaku “tuan rumah”.

Kemudian Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Saat tiba di pelabuhan Ro-Ro sekitar pukul 09.00 WIB, ratusan pegawai dari ke-7 PD tersebut tengah melakukan kegiatan bersih-bersih sampah.

Kecuali Kepala BKPP, HT Zainuddin, seluruh Kepala PD yang mendapat tugas gotong royong di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, semua terlihat hadir. Ikut membaur bersama stafnya melakukan kegiatan bersih-bersih sampah.

Kepala PD dimaksud yaitu Pelaksana Tugas (Plt) Kadishub Djoko Edy Imhar, Plt Kadis Damkar Djamaluddin, Kepala DLH H Arman AA, Kepala Balitbang Emri Juliharnis, Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dan Plt Kepala DKP Herliawan. Sedangkan Kepala BKKP diwakili Dwi Kornialis.

Kegiatan gotong royong pegawai Pemkab Bengkalis dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 ini yang dipusatkan di ibukota kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, secara keseluruhan ditaja di 16 titik.

Selain pelabuhan Ro-Ro Bengkalis, lokasi lainnya adalah Pasar Sukaramai Jalan Jenderal Sudirman (untuk pegawai Sekretariat Daerah Bengkalis), kawasan sekitar Sungai Arang (Sekretariat DPRD Bengkalis) serta Pasar Lama dan Pelabuhan Camat (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Kemudian, Pelabuhan Camat dan Plaza Laksamana (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Pantai Pasir (Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), serta Air Mancur (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Lokasi selanjutnya, Taman Cik Mahaten (Badan Kesbangpol), Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (Dinas Pendidikan), Pasar Ramadhan (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), serta Pasar Terubuk.

Lokasi Pasar Terubuk akan “digarap” secara bersama oleh beberapa Perangkat Daerah, yakni Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Ketahanan Pangan. #DISKOMINFOTIK.