Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:59:13 WIB | Dibaca : 252 Kali

Ditaja Sempena Peringatan HUT ke-73 RI 2018:

Besok Pagi Bupati Amril Ikut dan Tinjau Gotong Royong Pegawai Pemkab Bengkalis

Editor: Adisutrisno - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Istimewa
Besok Pagi Bupati Amril Ikut dan Tinjau Gotong Royong Pegawai Pemkab Bengkalis Teks foto: Lokasi gotong royong Perangkat Daerah Pemkab Bengkalis, Kamis, 16 Agustus 2018, besok.

BENGKALIS – Bupati Amril Mukminin, Kamis pagi besok, 16 Agustus 2018, dijadwalkan langsung turun mengikuti dan meninjau pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan pegawai Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Salah satu lokasi gotong-royong yang bakal ditinjau mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini adalah di pelabuhan Ro-Ro Air Putih Bengkalis.

Gotong royong yang akan ditaja di 16 titik di kota Bengkalis dan sekitarnya dan dilaksanakan usai pelaksanaan senam pagi di lapangan pasir Taman Andam Dewi, ditaja sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) tahun 2018.

“Insya Allah, pagi besok kami akan turun langsung dan ikut gotong royong,” jelas Bupati Amril didampingi Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Administrasi Umum HT Ilyas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Arman AA, Kadis Parbudpora, H ANharizal, Pelaksana Tugas Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri dan Kabag Umum H Alfakhrurazy .

Bupati Amril menjelaskan rencananya itu sebelum meninggalkan lapangan Tugu Bengkalis, Rabu sore, 15 Agustus 2018.

Keberadaan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini di lapangan Tugu guna mengikuti gladi bersih pengukuhan 17 anggota Pasukan Pengikar Bendera (Paskibra) yang akan ditaja mulai pukul 20.00 WIB malam ini di tempat tersebut.

Selain itu, Bupati Amril juga meninjau persiapan upacara peringatan HUT ke-73 RI tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 pada Jum’at, 17 Agustus 2018, yang juga bakal dipusatkan lapangan Tugu.

Kepada seluruh Perangkat Daerah, Bupati Amril menginstruksikan agar seluruh pegawai di tempat kerjanya jangan sampai ada yang tidak ikut gotong royong.

“Semua harus dikutsertakan. Kecuali mereka yang memang memiliki tugas kedinasan yang tak bisa ditunda,” pesannya.

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, ke-16 titik atau lokasi yang bakal dijadikan tempat kegiatan gotong royong tersebut adalah  Pasar Sukaramai Jalan Jenderal Sudirman (untuk pegawai Sekretariat Daerah Bengkalis), kawasan sekitar Sungai Arang (Sekretariat DPRD Bengkalis) serta Pasar Lama dan Pelabuhan Camat (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Kemudian, Pelabuhan Camat dan Plaza Laksamana (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Pantai Pasir (Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), serta Air Mancur (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Lokasi selanjutnya, Taman Cik Mahaten (Badan Kesbangpol), Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (Dinas Pendidikan), Pasar Ramadhan (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), serta Pasar Terubuk.

Lokasi Pasar Terubuk akan “digarap” secara bersama oleh beberapa Perangkat Daerah, yakni Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Ketahanan Pangan.

Selanjutnya Pasar Sukaramai (Dinas Pertanian, Badan Pendapatan Daerah, serta Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan.

Seperti di Pasar Terubuk, lokasi di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih juga akan “dikeroyok” beberapa Perangkat Daerah. Yaitu, Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan serta Badan Penelitian dan Pengembangan.

Di Taman Andam Dewi, gotong royong akan dilaksanakan secara bersama-sama pegawai dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi UKM dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Pegawai Kecamatan Bengkalis, Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja, akan gotong royong di lokasi yang sama, yakti di Lapangan Tugu.

Untuk Gedung Daerah, pegawai dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga akan berkolaborasi dengan Inspektorat dalam melaksanakan gotong royong sempena HUT ke-73 Republik Indonesia tahun 2018.

Sedangkan Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, “secara khusus” diperuntukkan bagi seluruh pegawai di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sedangkan untuk masing-masing kecamatan (di luar Kecamatan Bengkalis), lokasi gotong royong besok itu, ditentukan oleh Camat setempat. #DISKOMINFOTIK.

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER