Jelang HUT RI,

Di Selatbaru, Merah Putih dan Umbul-Umbul Sudah Berkibar

Teks foto: Sejumlah umbul-umbul dan bendera Merah Putih tampak berkibar di jalan Selatbaru.

BANTAN - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 RI,  sejumlah jalan di Desa Selatbaru banyak dihiasi warna-warni umbul-umbul.

Selain itu beberapa rumah dan pertokoan sudah mulai mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Hal seperti ini sudah menjadi tradisi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI dari tahun ke tahun,” ungkap Penjabat Kepala Desa Selatbaru, Chandra Kusuma, Selasa, 14 Agustus 2018.

Chandra mengatakan, Selatbaru yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Bantan akan menjadi pusat peringatan detik-detik proklamasi nantinya.

“Kami sudah mulai melakukan persiapan untuk menggelar berbagai kegiatan, baik kegiatan dari pemerintah Desa Selatbaru mapun masyarakat umum yang berswadaya untuk memeriahkannya,” papar Chandra.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Candra menyebut, peringatan HUT RI akan di isi dengan kegiatan upacara detik-detik proklamasi, pagelaran seni budaya, permainan rakyat, hingga hiburan untuk masyarakat.

“Bagi masyarakat Desa Selatbaru yang tahun kemarin pernah ikut merasakan kemeriahanya pasti ingin kembali untuk turut serta di tahun ini. Tak hanya permainan, berbagai macam jajanan tradisional hingga yang kekinian turut di jual di sini,” jelasnya penuh semangat sembari mengatakan ayo ke Selatbaru pada peringatan HUT RI nanti.#DISKOMINFOTIK.