Silaturrahmi Lebaran Kedua 1439 Hijriyah

Bupati, Dandim dan Kapolres dapat Pesan Khusus dari Danrem dan Kapolda

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kapolres, Dandim 0303, Sekda, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis, foto bersama Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto usai bersilaturrahmi, Sabtu 16 Juni 2018.

PEKANBARU – Disela-sela silaturrahmi di hari kedua Syawal 1439 Hijriyah, mengunjungi sejumlah pejabat tinggi di Provinsi Riau,  Bupati Bengkalis Amril Mukminin, di dampingi Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, dan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto, mendapat pesan khusus yang perlu diingat dan dijaga.

Seperti bersilaturrahmi ke kediaman Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto,  kepada Bupati Bengkalis dan pejabat vertikal di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, diingatkan untuk tetap menjaga komunikasi dan kekompakan yang solid dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga berbagai persoalan yang saat ini kian kompleks, dapat terurai dan terselesaikan.

“Saya sangat terkesan atas kehadirian Bupati Bengkalis yang langsung bersama dengan Kapolres dan Dandim datang ke kediaman kami untuk bersilaturrahmi di hari yang fitri ini. Ini merupakan hal yang harus tetap kita jaga, agar tetap solid dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah,” tutur Dandrem 031/Wirabima, Sabtu 16 Juni 2018.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, dan turut berpesan agar tetap mewaspadai terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Bengkalis yang selama ini di petakan selalu terjadi.

“Dengan kekompakan seperti yang ditunjukkan saat ini, kami yakin persoalan kebakaran dapat dikoordinasikan dengan baik agar pencegahannya bisa dilakukan secara maksimal. TNI-Polri dan Pemerintah memang harus tetap bergandengan dalam melakukan pencegahan Karhutla,” sebut Kapolda yang hal ini juga kembali ditegaskan Waka Polda Riau, Brigjen Pol Permadi HE, ketika rombongan Negeri Junjungan menyambangi kediamannya.

Foto bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin usai bersilaturrahmi ke kediaman Plt Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasan, Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Kapolda Riau, Waka Polda Riau dan diakhiri menyambangi Danrem 031/Wirabima, menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tetap komitmen dalam melakukan pencegahan Karhutla.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami sangat berterima kasih atas pesan-pesan yang disampaikan Kapolda, Waka Polda dan Danrem. Tentunya dengan sinergi yang kita bangun bersama TNI-Polri dan pihak terkait, pencegahan Karhutla dapat kita lakukan secara maksimal,” tutur Amril Mukminin.

Bahkan menurut Amril, pihak pemerintah seperti personil Pemadam Kebakaran bersama TNI-Polri di Kabupaten Bengkalis, tidak mengenal libur untuk memantau kondisi dan situasi wilayah Kabupaten Bengkalis, dalam melakukan deteksi dini Karhutla.

Foto bersama Waka Polda Riau, Brigjen Pol Permadi HE

“Insya Allah kita akan tetap terus menjaga kekompakan kepada seluruh instansi dan elemen di Kabupaten Bengkalis. Karena kami sangat yakin, untuk membangun serta memajukan daerah dengan permasalahan cukup banyak, tanpa kekompakan dan kebersamaan seluruh pihak, impian dan harapan ini sangat sulit untuk kita raih,” jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, Amril juga mengingat dan menghimbau kembali agar tidak membuka, membersihakan dan merambah hutan dengan cara dibakar. Karena selain merugikan banyak pihak, sanksi bagi pelakunya pun cukup berat.

Turut serta dalam rombongan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam silaturrahmi ke sejumlah kediaman pejabat Provinsi Riau kala itu, Sekda Bengkalis, H Bustami HY bersama istri, Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah bersama istri, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK