Bupati Amril Shalat Ied di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Teks foto: Bupati Amril saat menyampaikan sambutan sebelum shalat Ied 1439 H, Jum'at pagi, 15 Juni 2018.
BENGKALIS – Bersama sekitar seribuan umat Islam, Jum’at pagi, 15 Juni 2018, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, menunaikan sholat ‘Ied 1439 H di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.
 
Sedianya sholat sunat dua rakaat tersebut dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis. Namun karena menjelang subuh hujan deras mengguyur ibukota kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, pelaksanaan dipindahkan ke masjid tersebut.
 
Bupati Amril dalam sambutannya mengajak warganya menjadikan Idul Fitri 1439 H sebagai momentum untuk membuka lembaran baru demi masa depan yang semakin cemerlang, gemilang dan terbilang.
 
“Mari kita hadirkan sikap dan perilaku sebagai hamba-Nya yang bertakwa, dalam tatanan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara. Mari kita implementasikan seluruh amalan Ramadhan yang baru kita lalui seraya berdoa, semoga dipertemukan kembali dengan Ramadhan berikutnya,” ajaknya.
 
Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut juga mengajak warganya untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah (kebangsaaan) dan ukhuwah basyariah (kemanusiaan).
 
“Melalui perayaan Idul Fitri 1439 H ini, mari kita jauhkan sifat saling fitnah, berprasangka buruk. Mari kita tumbuh dan tebarkan rasa cintah dan kasih sayang antar sesama,” ajaknya.
 
Bupati Amril juga mengajak umat Islam di daerah ini untuk menyatuhkan hati, ikhtiar serta tekad, saling bergandeng tangan, saling mendekatkan yang jauh, mengikat yang bercerai dan menyambung yang terputus, demi pembangunan Negeri Junjungan ini, sehingga menjadi negeri yang maju dan makmur.
 
Selain Bupati Amril, turut menunaikan sholat ‘Ied di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetyo Harmianto, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, dan Sekretaris Daerah H Bustami HY.
 
Kemudian, Ketua Majelis Ulama Indonesia H Amrizal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari dan Ketua Baznas H Ali Ambar.
 
Bertindak sebagai imam shalat Idul Fitri, Zulkifli, (Imam Masjid Agung Istiqomah). Sedangkan bilal, Faisal Asri (bilal Masjid Agung Istiqomah). Sementara yang bertindak sebagai khotib adalah H Ahmad Supardi Hasibuan (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau).#DISKOMINFOTIK