Jelang Pawai Takbir,

Sejumlah Miniatur Masjid Mulai Padati Lapangan Tugu

Teks foto: Sejumlah miniatur masjid sudah berada dilokasi pelepasan pawai takbir 1439 H, Kamis siang 14 Juni 2018.

BENGKALIS – Pelaksanaan pawai takbir 1439 Hijriyah akan dilangsungkan malam ini, Kamis 14 Juni 2018.

Jika tak ada aral melintang, pelepasannya akan dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin setelah shalat Isya’. Dengan titik start di depan Lapangan Tugu, Jalan Ahmad Yani Bengkalis.

Setelah start, peserta pawai akan melewati jalan Sudirman, kemudian Cokro Aminoto, jalan Hangtuah, jalan Patimura, jalan Sudirman dan kembali ke jalan Ahmad Yani.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah, H Suwarto melalui Kasubbag Soskem H Hambali mengatakan, peserta pawai dibagi menjadi dua kelompok, kelompok masjid dan kelompok mushala, masing-masing kelompok mendapat bantuan dana partisifasi dipotong pajak 5%, masing-masing sebesar Rp.2.000.000 dan Rp.1.500.000.

“Peserta pawai akan dinilai dan mendapatkan hadiah, pemenang akan diumumkan pada pelaksanaan shalat Idul Fitri, di Lapangan Tugu Bengkalis,” jelas H Hambali.

Dalam aspek penilaian, pihaknya telah membentuk tim penilai yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan dan perwakilan dari Disparbudpora.

“Semoga acara nanti malam berjalan lancar. Kriteria peniliaan, tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor, semua harus menggunakan gerobak, tidak boleh menggunakan gitar dan musik dari kaset,” ungkapnya.  

Terkait jumlah peserta pawai, Hambali mengatakan sejauh ini data yang ada baru 25 masjid dan 23 mushala, jumlah pastinya akan diketahui setelah semua peserta sudah berada di lokasi pelepasan.

Kemudian, sambunya, peserta pawai diimbau untuk saling menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pawai berlangsung.#DISKOMINFOTIK.