Bupati Dijadwalkan Shalat di Lapangan Tugu

Shalat Ied Kabupaten Bengkalis Dipusatkan di Lapangan Tugu

Teks foto: Perayaan Idul Fitri di Lapangan Tugu Bengkalis pada tahun 1437 Hijriyah lalu.

BENGKALIS – Pelaksanaan shalat Ied (Idul Fitri), 1 Syawal 1439 Hijriyah tingkat Kabupaten Bengkalis dipusatkan di Lapangan Tugu, Bengkalis. Sesuai agenda Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta keluarga akan shalat Idul Fitri bersama masyarakat di Lapangan Tugu.

Untuk kesiapan sebagai lokasi tempat shalat Idul Fitri, hingga Kamis siang ini, panitia pelaksana bekerja keras menyiapkan segala perlengkapan.

Mulai dari menyiapkan podium, mengecek sound sistem dan memasang tenda untuk pelepasan pawai takbir Idul Fitri pada malam 1 Syawal 1439 H atau Kamis malam 14 Mei 2018.

“Insya-Allah, kesiapan sudah mencapai 98 persen. Mudah-mudahan, malam ini dan besok pagi tidak hujan, sehingga pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini tetap bisa dilaksanakan di Lapangan Tugu. Tapi kalau hujan, maka dialihkan ke Masjid Agung Istiqomah,” ujar salah satu panitia penyelenggaran, Hambali yang juga Kasubbag Soskem Bagian Kesra Setda Bengkalis.

Sebagaimana data yang dihimpun dari panitia penyelenggara shalat Idul Fitri tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, menetapkan beberapa nama. Bertindak sebagai Kafiyat Sholat Idul Fitri, Ketua Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kabupaten Bengkalis H Amrilzal, M.Ag.

Selanjutnya bertindak sebagai imam shalat Idul Fitri, Zulkifli, S.Pd.I (imam Masjid Agung Istiqomah). Bertindak sebagai bilal, Faisal Asri (bilal Masjid Agung Istiqomah) dan khotib Drs H Ahmad Supardi Hasibuan, MA (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau).

Terkait dengan informasi, kepastian tentang kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, Kasubbag Protokol Bagian Umum Setda Bengkalis, Syafrizal, membenarkan.

Menurut pria yang akrab disapa Ijal ini, sebelum dilaksanakan shalat dan khutbah Idul Fitri, terlebih dahulu Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan sambutan dan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada jamaah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK