Bagi Bonus, Bupati Bengkalis Minta Atlet Berprestasi Tidak Sombong

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika membagikan bonus secara simbolis kepada para atlet berprestasi, Jumat, 1 Juni 2018.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan agar seluruh atlet yang berhasil mengukir prestasi diberbagai kejuaraan seperti pada tingkat Provinsi, Wilayah dan Nasional, untuk tidak membuat diri menjadi sombong.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan pengarahan pada kegiatan penyerahan penghargaan bagi atlet dan pelatih berprestasi tahun 2017, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Jumat siang, 1 Juni 2018.

"Prestasi yang telah diraih janganlah menjadikan kita sombong, tetapi jadikanlah sebuah motivasi untuk mengulang sukses pada event-event yang akan datang. Sehingga kita berharap para atlet-atlet Kabupaten Bengkalis dapat berprestasi diajang yang lebih tinggi seperti PON, Asian Games maupun Olimpiade,” ungkap Amril Mukminin.

Dikesempatan itu, Bupati juga menjelaskan atas isu-isu yang berkembang terkait pembagian bonus atlet berprestasi, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak berniat untuk membatalkan pembagian bonus, seperti yang diisukan beberapa waktu lalu.

“Kami merasa ada pihak yang sering memprovokasi, sehingga para atlet kita menjadi terpengaruh. Maka kami sampaikan hal itu tidak benar dan hari ini (Jumat) kita melakukan kegiatan pembagian bonus atlet yang berprestasi,” terang Amril.

Disampaikannya, lamanya waktu pelaksanaan pembagian bonus para atlet yang telah dijanjikan bukanlah keinginan pemerintah daerah untuk memperlambat kegiatan tersebut, melainkan semuanya harus mengikuti aturan.

“Bagi kami, janji itu adalah janji dan adalah hutang. Jadi jika kami telah berjanji untuk memberikan bonus kepada para atlet berprestasi, maka kami berhutang untuk menepatinya, dan Alamdulillah hari ini telah kita laksanakan,” sebut Amril Mukminin.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Bengkalis, Syahrizal, menjelaskan bahwa atlet penerima bonus sebanyak 356 orang ditambah 76 pelatih. Terdiri dari atlet yang meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi dan Pekan Olahraga Nasional berasal dari Kabupaten Bengkalis.

Turut terlihat hadir, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Hermanto, Dandim 0303 Bengkalis, Timmy Prasetya Harmianto, Sekda Bengkalis, H Bustami HY, mantan Ketua KONI Bengkalis, Syaukani, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan para undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK