Sabtu, 19 Mei 2018 | 4:48:46 WIB | Dibaca : 159 Kali

Bupati Amril Imbau Masyarakat Kembali Aktifkan Poskamling

Editor: Adisutrisno - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Haliyun Na'im
Bupati Amril Imbau Masyarakat Kembali Aktifkan Poskamling Teks foto: Bupati Amril menyampaikan samputan saat safari Ramadhan di Desa Serai Wangi.

TALANG MUANDAU – Terkait aksi terorisme yang terjadi di bumi lancang kuning, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengimbau seluruh masyarakat di Negeri Junjungan untuk lebih waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Talang Muandau ini, kami mengimbau untuk mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang ada di desa, sebagai wujud kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus untuk menangkal faham radikal yang tengah mengintai” kata Bupati Amril.

Imbauan itu disampaikan Bupati Amril saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nurul Jihad, Desa Serai Wangi, Jum’at malam, 18 Mei 2018.

Bupati Amril meminta perangkat desa untuk memantau setiap orang baru yang datang ke desa, terlebih yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Kepada kepala desa, kepala dusun, ketua RW, ketua RT pantau terus keberadaan orang baru, mengingat para pelaku aksi terorisme terhadap mapolda riau, Rabu kemarin, berasal dari kota yang tidak jauh bahkan ada yang berasal dari tempat kita. Kondisi ini  menunjukan bahwa setiap saat dan siapa pun, bisa terjebak masuk dalam jaringan terorisme,” jelasnya.

Bupati Amril kembali mengingatkan masyarakat, jangan sampai ada anggota keluarga yang  terjerumus masuk dalam kelompok-kelompok ekstrim, terlebih di Kecamatan Talang Muandau, yang berada pada kawasan strategis.

“Jadi kalau ada orang tak dikenal dan mencurigakan segera lapor ke aparat desa atau ke aparat keamanan, mari kita galak kan lagi siskamling dan kita aktifkan kembali kegiatan ronda,” ajaknya lagi.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER