Sambut Ramadhan, Masyarakat Bengkalis Diundang Zikir dan Tabligh Akbar di Istiqomah

Teks foto: Ketua Yayasan Madani Nusantara Bengkalis, Suyendri.

BENGKALIS – Seluruh masyarakat muslim di Pulau Bengkalis dan sekitarnya, diundang hadir dalam kegiatan Zikir dan Tabligh Akbar meyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis,  pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai, Jumat 11 Mei 2018 mendatang.

Jemputan ini disampaikan Ketua Yayasan Madani Nusantara Bengkalis, Suyendri, sebagai penyelenggara kegiatan yang bekerjasama dengan Nahdatul Ulama, Majelis Ulama Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia,  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, yang ada di Kabupaten Bengkalis, serta STAIN Bengkalis.

“Insya Allah kita akan menyelenggarakan zikir dan tabligh akbar menyambut Ramadhan. Dengan tidak mengurangi ta’zim, kami menjemput seluruh kaum muslimin dan muslimat di Negeri Junjungan ini untuk sama-sama hadir dan meramaikan majlis ini. Semoga keberkahan selalu mengisi negeri yang kita cintai ini,” ajak Suyendri, Selasa 8 Mei 2018.

Pria bergelar Sarjana Qur’an ini, menyebutkan bahwa zikir ini nantinya akan di pimpin oleh Kiyai Ahmad Fadhli Inayatullah. Sementara pemberi tausiah dalam kegiatan menyambut kedatangan ‘penghulu’ bulan ini akan diisi oleh Ustadz Delfa Heriyadi, Lc, M.IP.

“Selain zikir bersama dan mendengarkan tausiah, kita juga akan mengisi kegiatan ini dengan berbagai rangkaian. Seperti, ekpos program Kaderisasi Ulama dan Hafidz Qur’an di tanah Jawa,” katanya.

Kemudian, akan dilakukan ngaji Qur’an secara masal dari surah At-Takasur sampai An-Nas, berzanji dan sholawat. Selanjutnya memperkenalkan 34 santri asal Bengkalis yang mondok di Jawa, serta louncing program ‘Ngantri’ (Ngaji Ala Santri).

“Bagi kaum muslimin yang berkenan hadir, silahkan sediakan infaq terbaik kita untuk membantu santri-santri kita yang menuntut ilmu di Pulau Jawa. Karena dalam kegiatan ini nanti juga diisi dengan acara aksi uluran tangan dari jamaah yang hadir,” tutupnya. #DISKOMINFOTIK