Fanbeng dan FA Bantan Menyapa Ponpes Nurul Hidayah

Teks foto: Forum Anak Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Bantan gelar sosialisasi di Pondon Pesantren Modern Nuruh Huda, Desa Pasiran Kecamatan Bantan

BENGKALIS – Pengurus Forum Anak Kabupaten Bengkalis (Fanbeng) dan Forum Anak Kecamatan Bantan, baru-baru ini menggelar menyapa santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Nurul Hidayah, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan.

Ketua Fanbeng, Rizki Audina Putri, melalui rilis yang disampaikan kepada Diskominfotik Bengkalis, Senin 7 Mei 2018, menjelaskan kegiatan yang dilakukan di Ponpes merupakan bagian dari rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018.

Para pengurus Fanbeng ikut pada kegiatan tersebut, Rizki Audina Putri, Herlina dan Sapitra. Sedangkan Forum Anak Kecamatan Bengkalis Liliana dan Siti, serta Restia, Nindy dan Nadira.

“Awalnya tujuan kami hanya untuk mewawancarai pihak pondok, akan tetapi atas izin yang sangat berarti dari pihak pondok sehingga mengizinkan kami untuk bersosialisasi mengenai apa itu anak, kluster anak, konvensi hak anak (KHA), forum anak dan lainnya,” ungkap Rizki Audina Putri.

Agar sosialisai tidak monoton dan membosankan, Rizki dan teman-teman sekali-kali menyisipkan ice breaking atau permainan kecil. Spontan, canda tawa dari santri dan santriwati mewarnai kegiatan itu.

Sebelum menggelar sosialisasi, para pengurus forum anak ini dibawa oleh pengasuh dan pengurus, untuk mengunjungi beberapa lokasi di Pondok Pasantren. Mereka yang menemai kunjungan itu, Ketua Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) atau OSIS.

Rizki Audina Putri mengatakan pihak santri dan santriwati sangat senang atas kehadiran pengurus forum anak. Perasaan serupa juga dirasakan para pengurus forum anak yang disambut hangat dan layanan memuaskan dari pihak Pondok Pasantren Modern Nurul Hidayah.

“Terimakasih banyak kepada Ustadz Pamuji selaku pimpinan pondok yang telah memberikan izin untuk berkunjung di Pondok Pasantren ini. Alhamdulillah acara selesai dan berjalan dengan lancar,” ungkapnya. #DISKOMINFOTIK