Jalin Kerjasama Internasional

Polbeng MoU dengan Chihlee University Taiwan

Teks foto: Direktur Polbeng bersama Direktur Chihlee University of Science and Technology Taiwan.

BENGKALIS - Sejak tanggal 30 April 2018 kemarin, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhamad Milchan telah berada di Taiwan bersama Kementerian Ristek Dikti dan 24 Direktur Politeknik Negeri lainnya dari Indonesia untuk memenuhi undangan Menteri Pendidikan Taiwan dalam acara Industry Academic Collaboration for Polytechnic Students, yakni pertemuan kerjasama pendidikan antara Indonesia-Taiwan.

Rombongan dari Indonesia ini akan berada di Taiwan sampai tanggal 6 Mei 2018 mendatang untuk mengikuti rangkaian acara yang telah di agendakan oleh Kementerian Pendidikan Taiwan.

Salah satunya undangan  makan malam bersama yang diikuti oleh Pimpinan Politeknik dan Universitas Taiwan dan Indonesia bersama Wakil Menteri Pendidikan Taiwan, Dr. Leehter Yao.

Kemudian pada Rabu, 2 Mei malam kemarin di New Taipei City, Direktur Polbeng menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Chihlee University of Science and Technology Taiwan.

Penandatangan nota kesepahaman Polbeng dengan Chihlee University ini akan memperkuat hubungan kedua pihak dalam bidang Pertukaran Pelajar (Students Exchange) yakni Pertukaran Mahasiswa Magang, Penelitian bersama, Program Pengembangan SDM, dan Program Double Degree (gelar ganda).

"Saya sangat gembira dengan adanya kerjasama ini, karena akan banyak manfaat yang didapat dari kerjasama ini, khususnya bagi mahasiswa Polbeng. Mereka bisa mendapatkan kesempatan meraih gelar akademik dari Universitas luar negeri, untuk mendapatkan sertifikat kompetensi internasional, dan yang tak kalah penting, kesempatan dan pengalaman untuk  belajar dan bekerja disini (Taiwan) dan mereka juga bisa mempelajari budaya bangsa lain dan ikut terlibat dalam pergaulan global," Ungkap Muhamad Milchan. 

Kemudian Orang nomor satu Polbeng ini juga berharap agar banyak mahasiswa  yang tertarik dan lolos untuk mengikuti Program yang akan dimulai tahun 2018 ini.

Program ini akan dimulai pada tahun 2018 ini. "Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa Polbeng untuk terus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, karena merupakan salah satu persyaratan seleksi," harap Milchan. ##DISKOMINFOTIK