Pencarian

Dari Kompi, MENWA STAIN Naik Status Jadi Satuan

BENGKALIS - Resimen Mahasiswa (MENWA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)  Bengkalis, yang merupakan wadah pengembangan diri mahasiswa, perluasan wawasan dan peningkatan pengetahuan dalam upaya bela negara dan penguatan ketahanan nasional, telah naik status dari Kompi menjadi Kesatuan.

Kenaikan Menwa Satuan 048 Indra Tuah STAIN Bengkalis ini diiringi dengan pelantikan Komandan Satuan (Dansat) Indy Zulkarnaen, dilakukan oleh Komandan Komando Nasional diwakili Wakil Komando Komandan Erwin, yang diselenggarakan di halaman kampus STAIN Bengkalis, Minggu, 25 Maret 2018.


Wakil Komando Komandan Nasional Erwin menyebutkan Menwa STAIN Bengkalis kenaikan status yang sebelumnya Kompi menjadi merupakan sebuah anugerah diterima Menwa STAIN untuk pengembangan organisasi.

"Tentunya peningkatan status tersebut merupakan bagian dari proses pengembangan organisasi kedepannya agar lebih baik lagi. Diharapkan dengan peningkatan status ini kompi Menwa STAIN menjadi Satuan 048 Indra Tuah STAIN Bengkalis bisa menjadi pendorong, pelopor, pengembangan nilai-nilai juang 45. Memiliki wawasan kebangsaan dan semangat bela negara di kalangan mahasiswa khususnya di Kabupaten Bengkalis," katanya. 

Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Umi Kalsum yang turut hadir mengapresiasi kenaikan status tersebut. Ia berpesan, kenaikan status Menwa STAIN hendaknya berdampak tidak hanya dilingkungan kampus melain luar kampus. 

"Tantangan bagi Menwa yang berat kedepannya adalah narkoba. Kita berharap adanya Menwa ini bisa menjadi benteng bagi kalangan mahasiswa agar tidak terjerumus ke lembah itu," imbuh Umi Kalsum.

Sementara itu Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Wira Sugiarto, mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh anggota MENWA Satuan 048/Indra Tuah  STAIN Bengkalis, yang telah dilantik.

“Civitas STAIN Bengkalis berharap kepada Ketua dan pengurus MENWA agar MENWA selalu menjadi figur yang membanggakan, menjadi pelopor dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan patriot,”ujar Wira. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi