Bengkalis Tampilkan Zapin Pada Pagelaran Seni Budaya di Jakarta

Teks foto: Penari Zapin Riau Gemilang saat memberikan penampilan terbaiknya di Paket Khusus Pagelaran Seni Budaya di Anjungan Riau TMII Jakarta

JAKARTA -  Mendapat kesempatan untuk menampilkan kesenian dan kebudayaan asal Kabupaten Bengkalis pada perhelatan Paket Khusus Pagelaran Seni Budaya di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  Jakarta Sabtu malam, 16 Desember 2017.

Negeri Junjungan dengan bangga tampilkan tari Zapil Riau Gemilang serta beberapa penampilan spesial yang sebelumnya telah dipersiapkan dengan matang dihadapan 5 duta besar negara sahabat.

Zapin yang bagi masyarakat Bengkalis sebaga khazanah tarian rumpun Melayu bergaya menghibur sekaligus sarat akan pesan agama dan pendidikan mampu mengajak masyarakat yang hadir menikmati setiap keindahan gerak dan lantunan syair maupun musiknya yang khas.

Perhelatan Paket Khusus Pagelaran Seni Budaya yang bertepatan dengan weekend atau akhir pekan ini membuat pengunjung yang datang dari berbagai daerah maupun kalangan usia memadati Anjungan Riau TMII semakin ramai.

Terlebih, pagelaran seni budaya ini dapat dihadiri oleh masyarakat umum tanpa dikenakan biaya alias gratis. 

Gubernur Riau,  Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin terlihat beberapa kali menepukkan tanggannya sebagai tanda suksesnya para pelaku seni menampikan pertunjukan yang memukau. 

Amril mengatakan,  warisan budaya, khususnya seni budaya tradisional yang telah menjadi kekayaan intelektual setiap daerah terlebih Bangsa Indonesia ini harus terus dikibarkan dikancah nasional maupun internasional. Maka dari itu, perlu adanya peran seluruh kalangan untuk mewujudkannya.

“Meningkatkan potensi budaya dan seni budaya itu merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya stakeholder terkait. Maka dari itu mari kita dukung pelaku seni, agar mereka semangat untuk tetap eksis dibidangnya,” ucap orang nomor satu di Bengkalis itu.##DISKOMINFOTIK