Bupati Amril, Resmi Buka Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Tahun 2017

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril melakukan tendangan pertama, saat membuka kompetisi olahraga tingkat pelajar Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, Selasa 12 Desember 2017, di lapangan sepak bola Muhammad Ali Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS, Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi membuka kompetisi olahraga tingkat pelajar Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, Selasa 12 Desember 2017, bertempat di lapangan sepak bola Muhammad Ali Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Kompetisi olahraga yang  digelar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga tahun 2017 ini, berjumlah sebanyak 4 cabang olahraga yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis dan sepak takraw yang diikuti sebanyak 8 Kecamatan Kabupaten Bengkalis.

Meskipun sempat dihalangi hujan pada saat pembukaan acara tersebut namun antusias para pemain dan para tamu undangan lainnya tetap terlihat semangat.
Pembukaan kompetisi olahraga sepak bola tersebut ditandai, dengan tendangan pertama yang dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Sementara partai pertama yang berkompetisi diajang sepak bola tingkat pelajar se-Kabupaten Bengkalis, yaitu Kecamatan Bengkalis vs Kecamatan Bukit Batu.

Dalam arahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat datang kepada anak-anak yang terpilih dan dipercaya menjadi duta Kecamatan di ajang kompetisi olahraga tingkat pelajar se-Kabupaten Bengkalis tahun 2017. Berjuanglah sekuat tenaga, sepenuh jiwa dan raga, sehingga meraih prestasi yang lebih baik.

“Kami merasa bangga dan senang melihat kekompakan dan semangat para atlet, pelatih dan official yang hadir pada hari ini. Mudah-mudahan momentum ini menjadi sebuah spirit dan motivator bagi semua untuk meraih sukses sebagai yang terbaik pada ajang kompetisi olahraga tingkat pelajar tahun 2017,” ujar Amril.

“Kami juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event yang diprakarsai Dinas Pariwisata Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi jiwa sportivitas, kompetitif, disiplin, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab bagi generasi muda kita,” kata Amril.

Orang nomor satu Bengkalis juga berharap melalui kegiatan kompetisi olahraga tingkat pelajar ini, dapat melahirkan bibit-bibit baru yang mampu meraih prestasi pada tingkat provinsi, nasional maupun internasional sejak usia sekolah.

Diakhir arahan Bupati Amril memaparkan, pada dasarnya event ini akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan anak-anak, sehingga terhindar dari pengaruh negatif, seperti kenakalan remaja,memakai obat-obat terlarang seperti narkoba dan minuman keras. Intinya, tujuan perhelatan kompetisi olahraga tingkat pelajar ini agar mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga sekaligus menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Plt Sekda Bengkalis H Arianto, Ketua KONI Bengkalis, Ketua LAM-R Bengkalis, Forkompimda Bengkalis serta turut dihadiri sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.##DISKOMINFOTIK