Bupati Bengkalis Buka TC Kafilah MTQ Kabupaten Bengkalis 2017

Teks foto: Pelaksanan Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto secara resmi membuka kegiatan Tranning Center (TC) atau pemusatan latihan Kafilah Kabupaten Bengkalis pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-36 Provinsi Riau tahun 2017 di Kota Dumai, Jum’at malam  24 November 2017 , bertempat di Hotel Surya Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dibaca Pelaksanan Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto mengatakan, atas nama nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta yang terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan Kafilah Kabupaten Bengkalis.

“Momentum ini hendaknya menjadi motivasi bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kemampuan  sebagai peserta dalam menghadapi perhelatan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Riau tahun 2017, yang di pusatkan di Kota Dumai yang akan digelar pada bulan Desember mendatang,” kata Amril.
Masih kata orang nomor satu Bengkalis, kegiatan pemusatan pelatihan peserta MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Riau, selain sebagai ajang pembinaan dan pemantapan seni bacaan serta untuk mengasah mental peserta, sekaligus sebagai wahana untuk mensyi’arkan nilai dan isi kandungan Al-qur’an di tengah-tengah masyarakat.

Tambah Bupati lebih lanjut, sebagai lembaga yang memiliki tugas pokok melakukan pembinaan dan pengembagan Al-qur’an, LPTQ Kabupaten Bengkalis tentu tidak bisa berdiri sendiri, oleh karena itu butuh dukungan dari seluruh elemen di negeri ini.

Peserta pemusatan latihan atau TC untuk MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Riau tahun 2017, di Kota Dumai, orang nomor satu Bengkalis berharap untuk berlatih maksimal, agar meraih prestasi gemilang.

“Seriuslah mengikuti semua kegiatan Tranning Center ini, dan selalu memperhatikan pentunjuk, bimbingan, serta arahan dari pelatih. Serta tidak kalah pentingnya, selama pelatihan dan jelang penyelenggaraan MTQ ke-36 Provinsi Riau tahun 2017. Dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan,” pesan Bupati Amril.

Terlihat hadir pada acara pembukaan tersebut, Anggota DPRD Bengkalis, Kabag Kesra Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis, Ketua AMIL Zakat Kabupaten Bengkalis, sementara dari SOPD dihadiri Plt Kepala Dinas Diskominfotik Bengkalis yang diwakili Kepala Seksi Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan Penyediaan Akses Informasi Dani Syofian, Para Pelatih dan Pengurus LPTQ Provinsi Riau serta pendamping pelatih dan Pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK