MTQ XXII Tingkat Desa Jangkang Resmi di Buka

Teks foto: Foto saat pembukaan MTQ XXII tingkat Desa Jangkang yag dibuka oleh Kepala Desa Jangkang, Edi Sutrisno pada Minggu, 19 November 2017

Bantan- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXII tingkat Desa Jangkang resmi dibuka oleh Kepala Desa Jangkang, Edi Sutrisno di halaman Mushalla Bustanul Arifin Dusun Utama Desa Jangkang  Minggu malam 19 November 2017. Pembukaan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qari jemputan, Aris Apriadi yang juga merupakan Juara MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 cabang Tilawah dewasa.

Dalam sambutannya, Edi mengatakan MTQ Tingkat Desa Jangkang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka menjaring para Qori dan Qori’ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan.

Melalui moment MTQ XXII tingkat Desa Jangkang ini Edi juga mengajak untuk berlomba mempelajari, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an sebagai budaya dan suatu kebutuhan, guna mewujudkan kehidupan yang harmoni didalam masyarakat.

“Sebagaimana kita imani bersama, kitab Suci Al-Qur’an adalah kalam Allah, ini adalah kitab suci yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat manusia, agar memperoleh kebahagiaan, baik didunia maupun diakhirat,” kata Edi

"Kepada peserta yang akan bertanding, saya ucapkan selamat mengikuti MTQ XXII tingkat Desa Jangkang tahun 2017. Semoga keikutsertaan dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat, baik secara pribadi maupun manfaat bagi masyarakat,”tutup Edi

Sementara itu, Camat Bantan, H Samsul Bahri dalam sambutannya mengatakan Desa Jangkang Merupakan Desa  yang ke 3  di Kecamatan Bantan yang melaksanakan MTQ Tingkat Desa tahun 2017. Sebelumnya ada 2 desa yang sudah melaksanakan MTQ tingkta desa yakni Desa Deluk  dan Desa Pambang Baru. Samsul yakin dewan hakim akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya.

“Kepada dewan hakim kami minta betul-betul melaksanakan penilaian kepada anak kita ini dengan seadil-adilnya, sejujur-jujurnya dan setulus-tulusnya supaya kita dapat hasil yang betul maksimal sesuai dengan realita dilapangan,” harap Samsul.

Dibagian lain, sekretaris umum LPTQ Kabupaten Bengkalis Dr. H. Suarto menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat Desa Jangkang yang telah bekerja sama untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ XXII tingkat Desa Jangkang tahun 2017.

Suarto menambahkan MTQ dilaksanakan tidak hanya bertujuan untuk mencari Qori-Qori’ah terbaik untuk semua cabang, golongan, akan tetapi yang lebih penting dari pada itu adalah sebagai upaya untuk mensyi’ar akan keangungan dan kebenaran kitab Suci Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan MTQ Ke XXII Tingkat Desa Jangkang akan mampu memotivasi generasi muda untuk mempelajari Al-Qur’an, baik dari segi bacaan maupun pemahaman” harap Suarto yang juga Kabag Kesra.

Tampak hadir pada acara tersebut ketua BPD Desa Jangkang, Ketua PKK Desa Jangkang, Kepala Desa Deluk, Kepala Desa Bantan Tua, Ketua BPD Desa Pasiran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, mantan Kepala Desa Jangkang dan mantan Pj Kepala Desa Jangkang serta seluruh kelembagaan yang ada di Desa Jangkang.#DISKOMNFOTIK