Rabu, 15 November 2017 | 9:51:29 WIB | Dibaca : 570 Kali

STIE Syari’ah Bengkalis Siap Mendunia

Editor: Adi Sutrisno - Reporter: Rahman - Fotografer: Rahman
STIE Syari’ah Bengkalis Siap Mendunia Teks foto: Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak saat berdialog interaktif di Radio Pemerintah Daerah (RPD) FM Bengkalis, Rabu 15 November 2017.

BENGKALIS - Pasca terjadinya peningkatan akreditasi B Sekolah tinggi ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan STIE Syari’ah Bengkalis kearah yang lebih baik, salah satunya melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ada di luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Malaka dan Thailand.

Hal itu sebagaimana disampaikan  Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak saat berdialog interaktif di Radio Pemerintah Daerah (RPD) FM Bengkalis, Rabu 15 November 2017.

Khodijah mengatakan, untuk menuju go to internasional, pihak STIE Syari'ah akan melakukan pertukaran mahasiswa dengan beberapa perguruan tinggi yang ada luar negeri. Langkah ini, agar keberadaan STIE Syari'ah, mampu mendapatkan perbandingan dengan perguruan tinggi dari luar negeri.

Dijelaskan khodijah lebih lanjut, kerjasama yang dimaksud seperti pertukuran dosen, pertukaran Mahasiswa dan penulisan jurnal bersama. Disamping itu juga untuk memudahkan proses mahasiswa STIE Syariah Bengkalis yang melakukan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan magang.

“Jadi dosen kita akan ngajar diluar negeri, sebaliknya dosen luar negeri akan ngajar di kampus kita, begitu juga dengan mahasiswa, dan penulisan jurnal;” ujar Ketua STIE Syari’ah Bengkalis.

Sambung Khodijah Untuk tahun 2018 STIE Syari’ah Bengkalis akan mengadakan seminar 4 Negara yang akan di gelarkan lansung di Bengkalis.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa memberikan dukungan serta bantuan agar STIE Syari’ah terus meningkat, baik itu dari segi kualitas pendidikannya maunpun kuantitas pelajar. Sehingga STIE Syari’ah Bengkalis semakin dikenal oleh masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, namun luar daerah bahkan go to internasional.
 
Diakhir dialog interaktif Ketua Syari’ah Bengkalis Khodijah, mengucapkan terima kasih kepada pihak Radio Pemerintah Daerah (RPD) FM Bengkalis yang sudah mengudang untuk berdialog melalui Radio.

“Ini merupakan salah satu untuk membantu mempromosikan STIE Syari’ah Bengkalis kepada masyarakat luas,” katanya.##DISKOMINFOTIK


 

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER